Pahino Mantan Striker Real Madrid Meninggal Dunia

Rabu, 13 Juni 2012

Berita duka kembali menyelimuti dunia sepakbola. Adalah Manuel Fernández Fernández atau lebih dikenal dengan sebutan Pahino dikabarkan meninggal dunia. Mantan pemain Real Madrid ini meninggal di usia 89 tahun.

Pahino memulai karier seniornya bersama Celta de Vigo pada tahun 1943. Performa mengesankan bersama klub membawanya menjadi pencetak gol terbanyak pada musim 1947-48, dan mengantarkannya meraih trofi Pichichi.

Lalu, Pahino menjadi penghuni Santiago Bernabeu selama lima tahun, pada tahun 1948 hingga 1953. Masa-masanya bersama Los Blancos juga terbilang sangat gemilang. Namun, Pahino memutuskan untuk bergabung dengan Deportivo La Coruna, setelah menolak untuk memperpanjang kontraknya di Santiago Bernabeu.

Sayangnya, Madrid tidak pernah memenangkan trofi sejak dibela Pahino. Meski begitu, pesepakbola asal Spanyol ini menjadi ikon Los Blancos dimasanya. Bersama Madrid, Pahino mencatatkan 124 gol dalam 144 pertandingannya dengan klub raksasa Spanyol itu.

Pahino menerima trofi Pichichi keduanya saat membela Madrid. Dia juga mencatatkan namanya sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di Madrid. Pahino memutuskan untuk gantung sepatu saat membela Granada pada tahun 1957.

Berita Terkait: