Mourinho Berharap Bisa Bawa Real Madrid ke Indonesia

Kamis, 14 Juni 2012

Jose Mourinho kali ini memang datang sendiri ke Indonesia. Namun, suatu saat nanti, pelatih berkebangsaan Portugal itu juga ingin datang bersama tim yang sekarang ditanganinya, Real Madrid.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mourinho tiba di Indonesia pada Rabu (13/6/2012) setelah sebelumnya mampir di Singapura. Di Indonesia, The Special One sudah ditunggu acara Meet and Greet plus sesi wawancara terbatas dengan awak media.

Mourinho mengatakan, dirinya berharap bisa datang lagi ke Indonesia bersama Los Merengues dan menjalani laga persahabatan. Dengan besarnya jumlah penggila bola di Indonesia, dia ingin merasakan atmosfer sepakbola di tanah air.

"Aku harap bisa datang ke sini lagi bersama timku (Real Madrid) untuk merasakan bagaimana sepakbola di Indonesia. Karena aku belum pernah bermain di sini, aku sempat bermain di China dan Jepang," ungkapnya di Hotel Borobudur, Jakarta.

"Semua orang di sini gila sepakbola, jika semua gila sepakbola dan punya organisasi dan pelatih yang baik, maka waktu untuk Anda (Indonesia dan negara-negara ASEAN) bisa berprestasi," imbuhnya.

Kalau suatu saat bisa datang lagi bersama Madrid, pria berusia 49 tahun itu ingin berbagi ilmu dengan publik sepakbola di Indonesia.

"Sepakbola itu milik semuanya dan tidak hanya untuk negara-negara top Eropa. Saya selalu berbagi ilmu dengan UEFA dan FIFA, karena mereka ingin membagi ilmu sepakbola dengan siapapun," ujar dia.

"Memang Inggris, Spanyol, dan Italia punya kompetisi top dunia. Tapi di Asia ada passion dan talenta di sini. Hal yang terpenting adalah passion," tandas eks bos Chelsea dan Inter Milan ini.

Berita Terkait: