Jepang 6-0 Yordania (8/6/2012)

Sabtu, 09 Juni 2012

Jepang berpesta gol dalam lanjutan babak fase grup kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia. Melawan Yordania, 'Samurai Biru' menang telak 6-0, Keisuke Honda mencetak hat-trick.

Bermain di Saitama Stadium, Jepang, Jumat (8/6/2012), Ryoichi Maeda, membuka pesta Jepang ke dengan golnya yang dicetak di menit ke-19. Honda menambah kunggulan tuan rumah di menit ke-21.

Yordania harus bermain dengan 10 pemain saat pertandingan memasuki menit ke-27. Abdallah Salim harus meninggalkan lapangan setelah diacungi kartu kuning kedua oleh wasit yang memimpin laga, Kim Dong Jin.

Unggul jumlah pemain, Jepang semakin tak terbendung. Honda kembali membukukan gol di menit ke-30. Lima menit kemudian, Shinji Kagawa, turut mencatatkan nama di papan skor. Keunggulan 4-0 tim besutan Alberto Zaccheroni itu bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, Jepang tak juga mengendurkan intensitas serangan. Hasilnya, Honda mencetak gol di menit ke-53 lewat titik putih, yang berarti hat-trick ke gawang Amer Sabbah.

Unggul lima gol, masih belum membuat Jepang puas. Yuzo Kurihara menutup kemenangan dengan golnya satu menit menjelang laga bubar di waktu normal.

Bintang lapangan pada laga ini, Honda, menyatakan kemenangan besar ini merupakan modal bagus bagi Jepang menjelang laga melawan tandang tim kuat di Grup B, Australia, empat hari lagi.

"Ini (kemenangan) penting menatap laga melawan Australia dalam performa yang bagus. Kami harus menjaga performa apik ini, namun kami masih bisa bermain lebih baik lagi," jelas Honda seperti dilansir Reuters.

Jepang tergabung dalam Grup B kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia bersama Australia, Irak, Yordania, dan Oman. Kemenangan di laga ini membuat Honda dkk. memimpin klasemen dengan torehan enam poin hasil dua kali main.

Berita Terkait: