Jam Tangan Rp 3 Miliar Milik Rafael Nadal Dicuri

Rabu, 13 Juni 2012

Kabar sial menimpa petenis Spanyol Rafael Nadal. Jam tangan miliknya, yang harganya lebih dari 3 miliar rupiah, hilang dicuri di Paris.

Kejadian tersebut terjadi ketika Nadal menginap di Hotel Melia Royal Alma selama tampil di turnamen Prancis Terbuka lalu. Menurut keterangan tim manajemennya, jam itu ia letakkan di meja tempat tidur jam 9.30 malam, tapi sudah lenyap ketika besoknya ia bangun sekitar pukul 10.30.

Media Prancis melaporkan, tidak ada tanda-tanda kerusakan pada pintu dan jendela hotel Nadal tersebut, sedangkan orang lain yang punya akses masuk ke sana hanya orangtua dan pacarnya.

Kabar kehilangan itu dirilis setelah Nadal meninggalkan Paris -- ia juara di Roland Garros untuk ketujuh kalinya, melewati rekor Bjon Borg --, dan kini ia sedang bermain di turnamen Jerman Terbuka di Hamburg.

Jam keluaran Richard Mille itu, yang hanya diproduksi 500 buah, seharga 300 ribu euero atau sekitar Rp 3,5 miliar. Ia memakainya di setiap pertandingan sejak 2010 sebagai bagian dari kesepakatan kontraknya dengan produsen jam super mewah tersebut.

Arloji bermodel Tourbillon RM 027 itu beratnya kurang dari 20 gram. Berteknologi aerospae, bahan baku antara lain titanium dan Lital, yang merupakan bahan campuran untuk pembuatan mobil Formula 1, pesawat Airbus, satelit, roket dan helikopter.

Berita Terkait: