Italia 0-3 Rusia (2/6/2012)

Sabtu, 02 Juni 2012

Italia dapat hasil buruk pada laga terakhirnya menjelang tampil di Piala Eropa 2012. Menghadapi Rusia dalam sebuah laga ujicoba, Gli Azzurri bertekuk lutut dengan skor mencolok 0-3.

Bertanding di Letzigrund Stadion, Zurich, Sabtu (2/6/2012) dinihari WIB, kedua tim bermain sama kuat di babak pertama. Hingga turun minum skor masih 0-0.

Baru di babak kedua Rusia bisa memborong tiga gol sekaligus. Adalah Alexander Kerzhakov yang membuka pesta Rusia dalam laga tersebut di menit 60. Sepakan kaki kanannya dari tengah kotak penalti meneruskan umpan Roman Shirokov berserang di sisi kiri gawang Morgan De Sanctis.

Tertinggal satu gol membuat Italia berusaha menyamakan kedudukan. Namun justru gawang mereka yang kembali bobol di menit 75.

Sepakan kaki kiri Roman Shirokov dari dalam kotak penalti mengarah ke sudut kanan bawah gawang. Kembali De Sanctis tak sanggup menggapainya dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Rusia.

Tepat satu menit sebelum waktu normal berakhir, Rusia mampu menambah keunggulannya menjadi 3-0. Roman Shirokov kembali mencatatkan namanya di papan skor, kali ini dia merobek gawang Italia menggunakan kepalanya dari jarak dekat.

Susunan Pemain
Italy: Buffon (De Sanctis 46); Maggio, Barzagli, Bonucci, Balzaretti (Ogbonna 53); De Rossi (Thiago Motta 60), Pirlo (Giovinco 68), Marchisio; Montolivo (Nocerino 60); Cassano (Di Natale 68), Balotelli

Russia: Malafeev (Akinfeev 46); Nababkin, Berezutski, Ignashevich, Zhirkov (Kombarov 86); Shirokov, Denisov, Zyryanov; Dzagoev (Kokorin 85), Arshavin, Kerzhakov (Pavlyuchenko 62)

Berita Terkait: