Didier Drogba Ingin Seperti David Beckham

Minggu, 24 Juni 2012

Didier Drogba memutuskan berlabuh ke salah satu klub Liga Super China, Shanghai Shenhua. Drogba berharap, dia bisa menjadi ikon di negeri Tirai Bambu ini, seperti layaknya David Beckham di Major League Soccer (MLS).

Beckham yang saat ini berlaga di MLS bersama LA Galaxy merupakan salah satu ikon pesepakbola, hingga membuat sepakbola di negeri Paman Sam lebih menggeliat. Kini, harapan Drogba pun seperti itu, bisa membuat Liga China lebih bersinar, terutama dengan kedatangannya ke Shanghai.

“Itu berdasarkan keputusan profesional dengan apa yang saya telah lakukan untuk delapan tahun terakhir bersama Chelsea dan apa yang telah saya lakukan di Eropa, memenangkan Liga Champions,” ungkap Drogba, sepeerti disitat Football 365, Minggu (24/6/2012).

Selain bermain sepakbola, salah satu hobi Drogba adalah berjalan keliling dunia dan tentunya mengenal lebih dekat dengan budaya dari negara lain.

“Saya pikir ini waktu yang tepat untuk pergi ke beuna yang berbeda karena sesuai yang telah saya katakan saya menyukai jalan-jalan. Saya suka belajar dan melihat perbedaan budaya. Bagi saya itu merupakan pengalaman yang sangat bagus,” sambungnya.

“Mungkin ini agak terlalu ambisius, sebagai titik acuan untuk mengambil contoh David Beckham, tetapi orang-orang mengatakan ketika dia pergi ke Amerika itu bukan merupakan pilihan yang bagus,” lanjut striker internasional Pantai Gading tersebut.

“Dan apa yang telah dia lakukan di MLS. Maka itu mengapa saya pergi kesini karena baik. Saya ingin melakukan sesuatu yang bagus untuk sepakbola China. Saya ingin membantu mereka mengembangkan (sepakbola),” pungkasnya.

Berita Terkait: