Rooney Absen Empat Pekan

Kamis, 01 April 2010

Manajer Inggris Fabio Capello bisa bernafas lega. Striker Wayne Rooney yang mengalami cedera engkel saat memperkuat Manchester United dalam pertandingan melawan Bayern Munich di Liga Champions 31/03/2010 dipastikan bisa tampil di Piala Dunia 2010. Cedera Rooney tidak terlalu parah meski ia harus beristirahat selama empat pekan.

Wayne Rooney harus absen di beberapa pertandingan penting yang menentukan perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Dia juga dipastikan absen pada pertandingan perempat-final kedua United melawan Bayern di Old Trafford, Rabu 07/04/2010. Manchester United butuh kemenangan 1-0 untuk lolos ke semi-final setelah kalah 2-1 pada pertandingan pertama.

Kepastian Rooney bisa tampil di Afrika Selatan diperoleh setelah Capello mendapat telepon dari staf medis United maupun timnas. Mereka secara bergantian menghubungi Capello.

Dalam pembicaraan melalui telepon, Capello mendapat informasi setelah dilakukan pemindaian, cedera Rooney dinilai tidak serius. Dia bakal pulih tepat waktu. Bahkan ia diperkirakan sudah bisa tampil dalam ujicoba melawan Jepang dan Meksiko, bulan depan.

Informasi itu sudah pasti membuat Capello lega. Apalagi, ia sempat cemas dengan kondisi Rooney.

"Saya selalu merasa sedih bila ada pemain timnas yang cedera," ujar Fabio Capello.

United sendiri dipastikan sangat kehilangan Rooney. Apalagi, mereka akan menghadapi Chelsea di pertandingan Liga Primer, Sabtu 03/04/2010. Posisi Rooney akan digantikan Dimitar Berbatov.

Berita Terkait: