Inter Milan 1-0 CSKA Moskwa (01/04/2010)

Kamis, 01 April 2010

Inter Milan harus bekerja keras sebelum menaklukkan CSKA Moskwa 1-0 pada pertandingan perempat-final pertama Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis 01/04/2010 dinihari WIB.

Satu-satunya gol kemenangan Inter dihasilkan Diego Milito. Gol Milito tercipta di menit ke-65 setelah menyelesaikan umpan dari Wesley Sneijder.

CSKA ternyata mampu memberi perlawanan ketat kepada Inter yang tampil di kandang sendiri. Tak heran bila pertandingan berlangsung panas. Baru sepuluh menit berjalan, wasit Howard Webb sudah memberi peringatan kepada Georgi Schennikov dan Dejan Stankovic.

Wasit juga memberikan kartu kuning kepada Marco Materazzi yang menjatuhkan Milos Krasic di menit ke-12. Atas pelanggaran Materazzi, CSKA mendapat hadiah tendangan bebas. Namun, kiper Julio Cesar tak kesulitan mengamankannya.

Inter berbalik melakukan tekanan melalui Goran Pandev yang mendapat umpan dari Sneijder. Namun, tendangan Pandev masih melambung. Meski tuan rumah menunjukkan dominasinya dan beberapa kali menciptakan peluang, namun serangan Inter selalu bisa dipatahkan oleh kiper Igor Akinfeev.

Duet Krasic dan Honda selalu merepotkan pertahanan Inter. Sayangnya, Krasic menerima kartu kuning sehingga harus absen di laga kedua. Ini merupakan pukulan bagi The Army Men.

Inter melanjutkan dominasinya dan beberapa kali sempat mengancam pertahanan CSKA. Hanya, mereka selalu menemui kegagalan. Upaya Sneijder untuk membongkar pertahanan tim tamu juga tak membuahkan hasil. Pemain belakang CSKA tampil disiplin dan solid sehingga sulit ditembus.

Peluang kembali diperoleh Sneijder. Namun tendangannya masih melebar. Selanjutnya, sundulan Samuel Eto'o melambung.

Di babak kedua, CSKA mulai gencar melakukan serangan. Pavel Mamaev sempat mengejutkan saat tendangannya melambung tipis di atas mistar saat pertandingan baru dimulai.

Mamev kembali mengancam gawang Julio Cesar di menit ke-55. Namun tendangannya berhasil ditipis oleh Cesar.

Suporter Inter mulai frustrasi karena tim asuhan Jose Mourinho masih kesulitan mencetak gol. Kegagalan pemain Inter tidak terlepas dari penampilan gemilang Akinfeev. Tercatat dua peluang dari Stankovic dan Pandev kembali dimentahkan oleh Akinfeev.

Namun, kesabaran pemain Inter akhirnya membuahkan hasil. Usaha mereka untuk membobol gawang lawan tidak sia-sia. Berawal dari aksi Sneijder di lini tengah yang memberi umpan kepada Milito. Penyerang asal Argentina ini sempat mengecoh pemain yang menghadangnya sebelum melepaskan tendangan ke gawan CSKA. Gol Milito tercipta di menit ke-65.

Inter berpeluang memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 melalui Pandev yang mendapat umpan dari Milito pada menit ke-70. Bahkan Pandev berhasil menaklukan Akinfeev. Namun, bola yang sudah meluncur ke mulut gawang berhasil dihalau oleh Aleksei Berezutski.

Gawang CSKA kembali nyaris kebobolan melalui aksi Eto'o yang bekerjasama denan Sneijder. Setelah bekerjasama satu dua dengan Sneijder, ia melepaskan tendangan ke gawang. Namun, Sergei Ignashevich berjibaku untuk menyelamatkan gawang timnya.

Serangan Inter makin meningkat menjelang berakhirnya pertandingan. Tendangan Sneijder misalnya masih tipis melebar. Selanjutnya, Akinfeev dua kali melakukan penyelamatan saat mementahkan tendangan Esteban Cambiasso dan Stankovic.

Di menit-menit terakhir, Inter masih berharap memperbesar keunggulannya. Namun, upaya mereka selalu gagal.

Sebaliknya, CSKA mencoba mengejar ketinggalan. Sayangnya, harapan mencetak gol tandang tidak kesampaian. Sampai akhir pertandingan, kedudukan 1-0 untuk Inter.

Berita Terkait: