Norwich City 3-4 Manchester City (29/12/2012)

Minggu, 30 Desember 2012

Manchester City harus bersusah payah menaklukkan Norwich City di pekan ke-20. Bermain dengan 10 orang, The Citizens akhirnya menang 4-3.

Dalam laga yang dihelat di Carrow Road, Sabtu (29/12/2012) malam WIB, City unggul 2-1 di babak pertama lewat dua gol Edin Dzekosebelum diperkecil Anthony Pilkington.

Di babak itu pula City harus kehilangan Samir Nasri karena mendapat kartu merah. Di babak kedua Sergio Aguero dan gol bunuh diri Mark Bun menambah pundi gol City, sementara Norwich menambah lewat dua gol Martin Russell.

Dengan raihan tiga poin ini City tetap menempel Manchester United dengan selisih tujuh poin, yakni 42 poin dari 20 laga. Sementara The Canaries di posisi ke-11 dengan 25 poin.

Di menit kedua City sudah membobol jala Norwich. Dari sebuah serangan balik yang dibangun Sergio Aguero ia melepaskan umpan ke kotak penalti, David Silva lantas cuma menyentuh bola sekali dan Dzeko dengan sekali tembak mengarahkan bola ke dalam gawang.

Dua menit kemudian City menggandakan keunggulan. Diawali akselerasi Aguero yang melewati kiper Norwich dan ia kemudian mendorong balik bola ke kotak penalti, lalu Dzeko dengan mudah mengirimkan bola ke gawang tuan rumah.

Norwich memperkecil skor jadi 1-2 di menit 15 lewat free kick Pilkington yang membentur kaki Gael Clichy dan bola bergulir tak mampu dihadang Joe Hart.

Di menit 23 Javier Garrido nyaris mencetak gol bunuh diri andaikan Bunn tak menepis bola hasil sapuannya yang kurang sempurna.

Dua menit sebelum jeda City harus bermain dengan 10 orang setelah Samir Nasri menerima kartu merah usai beradu mulut dengan Sebastian Bassong. Nasri terlihat kesal pada Bassong usai bek Norwich itu menekelnya dengan keras.

Lima menit setelah jeda City menambah keunggulan jadi 3-1. Diawali umpan panjang Yaya Toure ke kotak penalti, bola sempat mengenai bahu Bassong sebelum digapai Aguero yang diteruskan dengan bola cungkil ke dalam gawang.

Di menit 63 Norwich lagi-lagi mampu memperkecil ketertinggalan setelah Martin mampu menjebol jala Hart lewat sundulan jarak dekat.

City kembali menjauhkan skor jadi 4-2 setelah Dzeko yang lolos dari jebakan off-side melepaskan sepakan keras ke arah gawang, bola membentur tiang dan kemudian membentur kepala Mark Bunn sebelum bersarang di gawang.

Norwich kembali memperkecil skor jadi 3-4 setelah Russell membuat gol keduanya dari tembakan jarak dekat yang membuat bola menghantam wajah Hart dan masuk ke dalam gawang.

Tak ada lagi gol tercipta hingga akhir laga dan City tetap mempertahankan kemenangan dengan skor 4-3.

Susunan Pemain

Norwich: Bunn, R. Martin, Bassong, Turner, Garrido, Pilkington, Johnson, Tettey (Howson 57'), Snodgrass, Hoolahan (Jackson 75'), Morison (Kane 45')

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Nastasic, Clichy, Yaya Toure, Barry, Nasri, Silva (Milner 57'), Aguero (Javi Garcia 90'), Dzeko (Lescott 81')

Berita Terkait: