Manchester City 1-0 Reading (22/12/2012)

Senin, 24 Desember 2012

Manchester City harus menunggu sampai menit ke-93 untuk mencetak gol kemenangan atas Reading. Gol tunggal The Citizens diciptakan Gareth Barry.

Dalam laga yang dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (22/12/2012) malam WIB, City kesulitan menembus ketatnya pertahanan Reading. Soccernet mencatat City bikin 21 tembakan tapi cuma tiga mengarah ke gawang dan punya 12 korner berbanding dua milik Reading.

Tiga poin itu membuat City kini punya 39 poin dan memangkas selisih dengan Manchester United di puncak jadi tiga angka dari 18 laga berlalu. Sementara itu Reading masih tertahan di posisi buncit dengan sembilan angka.

Di menit ke-9 City membangun serangan dan Carlos Tevez mengirimkan bola ke kotak penalti, Sergio Aguero nyaris menggapai bola itu sebelum Adam Federici mengamankan bola itu.

Empat menit setelahnya giliran Tevez yang punya kesempatan cetak gol setelah mendapat umpan terobosan David Silva tapi bola hasi tembakan Tevez masih melebar dari sasaran.

Di menit 16 kembali Tevez dapat peluang tapi dua kali usahanya gagal. Pertama tembakannya masih bisa diblok Federici dan bola rebound mampir di kakinya sebelum ia mengarahkannya ke atas mistar.

Di menit 35 Tevez melepaskan crossing ke depan gawang dan Gareth Barry menyundulnya tapi bola tepat ke pelukan Federici.

Hingga turun minum tak ada gol tercipta sehingga skor tetap 0-0.

Masuk di babak kedua kedua tim menurunkan tempo di awal-awal dan peluang pertama baru hadir di menit 54 ketika korner Ian Harte disambut tandukan Pearce di tiang jauh tapi bola masih melayang di atas mistar.

Di menit 66 City kembali membahayakan gawang Reading setelah Edin Dzeko di tiang jauh menyundul bola tapi masih melayang di atas mistar.

Barry! Laga tampaknya akan berakhir imbang tanpa gol hingga City akhirnya memecah kebuntuan lewat Barry yang menanduk bola hasil crossing Silva. City 1-0 dan skor itu jadi penutup laga.

Susunan Pemain
Man City: Hart, Zabaleta, Kolo Toure, Nastasic, Rekik (Milner 84'), Garcia (Dzeko 58'), Barry, Silva, Yaya Toure, Aguero, Tevez (Sinclair 75')

Federici, Gunter, Pearce, Mariappa, Harte (Shorey 87'), McAnuff, Leigertwood, Karacan (Guthrie 71'), Tabb, Kebe, Pogrebnyak

Berita Terkait: