Liverpool 4-0 Fulham (23/12/2012)

Senin, 24 Desember 2012

Stewart Downing akhirnya mengakhiri puasa gol di Liga Inggris saat Liverpool menjamu Fulham. Selain itu ia juga bikin satu assist dan The Reds menang 4-0.

Dalam laga yang dihelat di Anfield, Minggu (23/12/2012) dinihari WIB, Liverpool mencetak gol-golnya lewat Martin Skrtel dan Steven Gerrard di babak pertama. Lalu ditambah gol Downing dan Luis Suarez di babak kedua.

Bagi Downing ini adalah gol dan juga assist pertamanya untuk Liverpool sejak dibeli dari Aston Villa musim lalu denga harga 20 juta poundsterling.

Dengan raihan tiga poin ini 'Si Merah' naik ke posisi ke-8 klasemen dengan 25 poin dari 18 laga sementara The Cottaggers di posisi ke-13 dengan 20 poin.

Delapan menit laga berjalan Liverpool memimpin 1-0 atas Fulham. Dari korner Steven Gerrard, bola tak mampu dihalau bek Fulham dan jatuh di kaki Skrtel yang menuntaskan dengan sepakan setengah voli ke gawang Mark Schwarzer.

Di menit 13 Stewart Downing coba mengancam gawang Fulham lewat akselerasi di sayap kanan yang dituntaskan dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi bola masih menyasar sisi kiri gawang.

Di menit 25 Daniel Agger membuang kesempatan emas mencetak gol ketika umpan Luis Suarez menemuinya di muka gawang, tapi Agger malah mengarahkan bola jauh ke atas gawang.

Dua menit kemudian Fulham mendapat peluang pertama ketika tembakan keras Kieran Richardson memaksa Pepe Reina menghadang bola dengan kakinya.

Liverpool menambah gol di menit 36 lewat Gerrard. Umpan terobosan Stewart Downing berhasil digapai Gerrard dan langsung diteruskan lewat sepakan mendatar ke pojok kanan gawang.

Skor 2-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Dua menit selepas restart Liverpool nyaris mencetak gol andaikan Suarez di tiang jauh tak menyia-nyiakan peluang ketika bola hasil tembakan volinya melebar dari sasaran.

Downing! Akhirnya winger kiri berpaspor Inggris itu menyudahi puasa golnya di Liga Inggris untuk Liverpool setelah mencetak gol di menit 50. Membawa bola dari sisi kanan yang kemudian dituntaskannya dengan tembakan keras ke pojok gawang, Liverpool unggul 3-0.

Di menit 69 Downing kembali membahayakan gawang Fulham lewat tembakan keras dari jarak 25 yard tapi bola masih menyamping di sisi gawang.

Gerrard di menit 78 mendapat bola di sisi kanan, bebas tak terkawal tapi tembakannya dari jarak dekat masih bisa dihadang Schwarzer.

Free kick Suarez di menit 85 masih bisa ditepis Schwarzer dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Suarez akhirnya bisa bikin gol di masa injury time lewat sebuah sepakan jarak dekat memanfaatkan umpan tarik Jose Enrique dari sisi kiri dan Liverpool menutup laga dengan menang 4-0.

Susunan Pemain
Liverpool: Reina, Johnson, Agger, Skrtel ,Enrique, Lucas (Carragher 82'), Gerrard, Suso (Sterling 71'), Shelvey (Allen 74'), Downing, Suarez

Fulham: Schwarzer, Riise, Hangeland, Hughes, Riether, Baird, Karagounis, Richardson (Frei 55'), Dejagah, Kacaniklic (Rodallega 45'), Berbatov

Berita Terkait: