Fergie Bicara RvP, Cantona & CR7

Selasa, 25 Desember 2012

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson berbicara tentang tiga bintang yang pernah dan masih memperkuat Setan Merah. Fergie mengenang bagaimana ketika dia berhasil memboyong Robin van Persie dan Eric Cantona ke Old Trafford.

Selain itu, pelatih asal Skotlandia itu menilai ada kesamaan antara RvP dan Cantona dalam hal waktu kedatangan mereka ke United, yang dianggap tepat. Striker asal Belanda itu telah mencetak 15 gol dalam 21 penampilan bersama Setan Merah, dan Fergie yakin kesuksesan RvP akan seperti Cantona di masa lalu.

"Saya rasa di sini di Manchester United, kami mendapat kado Natal lebih awal, tepat di awal musim. Pada kenyataannya, itu terjadi ketika Robin van Persie tiba di Old Trafford," kata Ferguson, seperti dilansir Goal, Selasa (25/12/2012).

"Saya enggan untuk membicarakan individu, karena saya sangat percaya bahwa esensi dari sebuah tim sepakbola yang sukses tergantung pada kerja tim, dan kami bukan tim yang mengandalkan satu orang, tapi kadang-kadang memang ada situasi di mana Anda berada cukup beruntung untuk menemukan potongan terakhir dari teka-teki pertandingan,” terangnya.

Bagi Ferguson, kedatangan Cantona ke Old Trafford sangat membantu timnya, dan merupakan salah satu kunci kesuksesan Setan Merah, meski dibeli dengan harga yang tak murah pada era itu. Selain itu, pelatih berusia 70 tahun ini juga mengatakan, Cristiano Ronaldo tidak dibeli dengan harga mahal, tapi tetap mampu membuat perbedaan.

"Kami melakukannya ketika kami membawa Eric Cantona ke Old Trafford, di mana dia terbukti menjadi pemain yang tepat, di klub yang tepat, dan pada waktu yang tepat,” ungkapnya.

"Pembelian Cristiano Ronaldo tidak memecahkan rekor, tapi dia pasti membuat perbedaan saat tampil hebat bersama kami, dan dia masih dianggap banyak orang sebagai pemain terbaik dunia,” pungkasnya.

Berita Terkait: