Valentino Rossi Terhambat Oli Motor Yang Bocor

Senin, 27 Agustus 2012

Valentino Rossi harus puas finis di posisi tujuh dalam MotoGP Republik Ceko. Ia mengklaim bisa saja mencatatkan waktu lebih baik jika tidak mengalami masalah dengan oli motornya.

Insiden oli bocor itu memang tidak menganggu kinerja mesin Rossi. Tetapi pebalap Ducati tersebut mengaku harus bergulat dengan bocoran oli yang membuat tempat pijakan kakinya di motor menjadi licin.

"Aku memulai dengan baik dan lap-lap awal tidaklah buruk, meskipun motornya sudah kehilangan oli sejak awal. Oli itu bocor ke pijakan kaki, dan rem dan tuas perseneling, sehingga menggangguku karena kakiku terpeleset ke mana-mana," tutur Rossi di Crash.

"Mungkin aku bisa sedikit lebih baik tanpa adanya ketidaknyamanan tersebut, dan mungkin aku bisa finis lebih dekat ke (Andrea) Dovizioso (yang finis di posisi empat)," akunya.

Selain itu, Rossi juga kehilangan daya cengkeram bannya di lap-lap akhir. Hal ini pun kian menghambatnya untuk berusaha meraih hasil lebih oke.

"Aku juga harus melaju lebih perlahan karena ban belakangnya mulai selip setelah sejumlah lap, yang mana selama ini memang menjadi masalah kami," lugas Rossi.

Berita Terkait: