Tito Vilanova dan Kartu Merah Pertamanya

Selasa, 28 Agustus 2012

Di pekan kedua La Liga Primera, Tito Vilanova sudah dapat kartu merah dari wasit saat menemani Barcelona menghadapi Osasuna. Vilanova pun menyatakan kekecewannya pada sang pengadil.

Bersusah payah memetik kemenangan 2-1 saat melawat ke Osasuna, perjuangan Barcelona diwarnai kartu merah yang didapat Tito Vilanova. Dianggap memprotes wasit terlalu keras, dia diusir dari kursi cadangan pemain pada menit 70.

Terkait insiden pengusiran tersebut, Vilanova mengklaim kalau dia sama sekali tidak memprotes wasit. Yang terjadi ketika itu adalah dia mempertanyakan keputusan hakim garis yang tidak menyatakan telah terjadi pelanggaran terhadap Sergio Busquets.

"Muniz (wasit) mengirim saya keluar karena saya bilang pada hakim garis kalau Busquets dilanggar di tengah pertandingan. Sepertinya hal seperti itu akan cukup untuk mengusir Anda. Kini kita tahu wasit itu seperti apa, kami sudah diperingatkan sebelumnya," sahut Vilanova seperti dikutip dari Marca.

Ini merupakan kali pertama Vilanova dapat kartu merah sejak dipercaya melatih Barcelona. Uniknya, kartu merah pertama yang didapat Josep Guardiola saat menjabat pelatih Barca juga terjadi dalam pertandingan menghadapi Osasuna.

Meski dapat kartu merah, Vilanova tetap masih bisa menemani Barcelona dari pinggir lapangan saat melawat ke Santiago Bernabeu di leg kedua Piala Super Spanyol.

Berita Terkait: