Messi Top Skorer Barcelona di El Clasico

Jumat, 31 Agustus 2012

Lionel Messi sukses menorehkan rekor meski gagal membawa Barcelona juara Piala Super Spanyol. Satu golnya ke gawang Real Madrid menjadikan Messi sebagai top skorer Barca di El Clasico.

Dalam pertandingan leg II di Santiago Bernabeu, Kamis (30/8/2012) dinihari WIB, Barca kalah 1-2 (agregat 4-4) dari Madrid yang menjadi juara karena unggul produktivitas gol tandang.

El Barca tertinggal dua gol lebih dahulu melalui Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo sebelum dibalas Messi lewat tendangan bebas nan indah.

Menurut Infostrada, dengan gol itu maka Messi kini telah memiliki koleksi 15 gol di laga melawan Madrid untuk melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Cesar Rodriguez.

Dengan pencapaian itu maka striker mungil Argentina ini sejajar dengan legenda hidup Madrid, Raul Gonzalez Blanco yang berada di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak.

Messi kini tinggal terpaut tiga gol saja dari legenda Madrid lainnya, Alfredo di Stefano, yang menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah El Clasico dengan koleksi 18 gol.

Berita Terkait: