Luka Modric Resmi ke Real Madrid

Senin, 27 Agustus 2012

Proses transfer Luka Modric dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid akhirnya menemui titik terang. Dikabarkan kedua klub telah mencapai kata sepakat dalam transfer pemain nasional Kroasia tersebut.

Laman resmi Tottenham Hotspur menyatakan klub telah membubuhkan tanda-tangan bersama Real Madrid sebagai tanda sepakat dalam merampungkan proses transfer Modric. Selanjutnya Spurs menyerahkan pemain itu untuk menjalani tes medis di Madrid.

“Hubungan erat antar kedua klub menghasilkan fondasi kerjasama jangka panjang dan kesuksesan transfer Luka Modric. Kami senang untuk menyambut Luka dan menjalin kerjasama yang lebih dekat dengan Tottenham dalam tahun-tahun mendatang,” ujar Presiden Real Madrid, Florentino Perez Rodriguez.

Luka Modric menjadi salah satu subjek isu transfer yang paling banyak dibicarakan di Inggris sejak bursa transfer musim lalu. Musim lalu, gelandang 26 tahun tersebut diminati Chelsea, namun klub enggan melepasnya. Padahal, Chelsea menaikan tawarannya menjadi 40 juta pounds.

Di awal musim ini, Modric justru santer dikaitkan dengan Real Madrid, terlebih sang pemain sering terang-terangan mengumbar keinginannya untuk segera pergi dari White Hart Lane.

Modric menjadi pilar penting di lini tengah Tottenham Hotspur sejak 2008. Sejak bergabung di White Hart Lane, Modric sering dioperasikan sebagai gelandang tengah yang beroperasi lebih ke dalam. Dari 160 penampilan, Modric mencetak 17 gol untuk Spurs.

Chairman Tottenham Hotspur Daniel Levy akhirnya mempersilakan Luka angkat kaki. Dia justru sedikit lega karena klub yang merekrutnya ialah Real Madrid.”Luka adalah pemain hebat bagi kami, meski kami tidak lagi memilikinya, kami senang karena dia ke Real Madrid, klub yang kini kami anggap sebagai partner penting untuk kerjasama jangka panjang,” kata Daniel Levy. Pihak Spurs tidak merinci berapa nilai transfer Modric. Namun media Inggris Dailymail, mengklaim nilainya sebesar 26.9 juta pounds.

Berita Terkait: