Javi Martinez Resmi ke Bayern Munich

Jumat, 31 Agustus 2012

Bayern Munich mengonfirmasi bahwa pihaknya telah berhasil merekrut Javi Martinez. Pembelian pemain timnas Spanyol itu membuat Die Roten memecahkan rekor transfer Bundesliga

Sepanjang bursa transfer musim panas ini Bayern berusaha memboyong Martinez dari San Mames. Usaha The Bavarians untuk mendapatkan pesepakbola 23 tahun itu selalu terganjal oleh sikap Bilbao yang memang tak ingin melego pemainnya dengan memberikan banderol yang mahal.

Martinez yang memang ingin hengkang, punya cara lain agar dirinya bisa hijrah dengan biaya transfer seperti diinginkan Bayern. Pemain yang mengawali karier di Osasuna itu tak meminta gaji yang tinggi agar nilai transfernya tak lebih dari angka 40 juta euro seperti nominal yang mampu dibayarkan oleh FC Hollywood.

"Tentu saja ini adalah jumlah yang besar. Namun si pemain secara tak langsung berperan serta pada kesepakatan itu. Dia telah memangkas sebagian besar gajinya," terang CEO Bayern, CEO Karl-Heinz Rummenigge dikutip dari Sky Sports.

Untuk merampungkan rangkaian proses transfernya, Martinez sudah selesai menjalani tes kesehatan di Munich, Selasa (28/8/2012). Meski belakangan diketahui bahwa Martinez hadir ke Munich tanpa seizin klub, Bayern mengonfirmasi bahwa mereka sudah berhasil mendapatkan tanda tangan Martinez.

Martinez yang akhirnya bisa pindah dari Bilbao pun menyatakan kegembiraannya bisa menjadi bagian skuat asuhan Jupp Heynckes itu.

"Saya sangat gembira dan senang bisa menjadi bagian klub dengan sejarah seperti ini. Saya sudah menunggu terlalu lama," tandas Martinez.

Dengan nilai transfer 40 juta euro itu, Martinez kini menyandang pemain predikat pemain termahal di Bundesliga. Rekor sebelumnya tercatat atas nama Mario Gomez yang dibeli Bayern dari VfB Stuttgart sebesar 30 juta euro .

Berita Terkait: