Douglas Maicon Resmi ke Manchester City

Jumat, 31 Agustus 2012

Manchester City sudah merampungkan proses transfer Douglas Maicon dari Inter Milan. The Citizens juga merekrut pemain veteran Richard Wright sebagai kiper ketiga mereka.

City mendatangkan Maicon dengan biaya transfer yang dirahasiakan. Tak disebutkan juga berapa kontrak yang mereka berikan kepada bek Brasil berusia 31 tahun itu.

"Bek Brasil Maicon bergabung dengan Manchester City dengan kontrak permanen. Pemain berposisi bek kanan itu pindah ke City dari Inter Milan dengan biaya yang dirahasiakan," demikian keterangan di situs resmi City.

Di City, Maicon akan kembali bertemu dengan manajer Roberto Mancini. Keduanya pernah berkolaborasi saat Mancini masih menukangi Inter.

Selama memperkuat Inter, Maicon tampil di 249 pertandingan dan menyumbangkan 20 gol. Dia mengoleksi empat scudetto, dua Coppa Italia, tiga Piala Super Italia, satu trofi Liga Champions, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

Wright Jadi Kiper Ketiga

City mendapatkan Wright secara cuma-cuma. Wright sempat sebentar bergabung dengan Preston North End di awal bulan Juli lalu, tapi kemudian hengkang karena tak betah.

City akan menjadikan Wright sebagai kiper pilihan ketiga setelah Joe Hart dan Costel Pantilimon. Pemain berusia 34 tahun itu menggantikan Stuart Taylor yang pindah ke Reading.

Wright adalah pemain yang sudah malang melintang di Liga Inggris. Dia pernah berbaju Ipswich Town, Arsenal, Everton, dan West Ham United. Dia juga pernah dua kali memperkuat timnas Inggris.

Berita Terkait: