Alessandro Del Piero Resmi ke Sydney FC

Jumat, 31 Agustus 2012

Maskot Juventus Alessandro del Piero akhirnya membuat keputusan untuk melanjutkan kariernya di Australia. Ia setuju menerima pinangan Sydney FC.

Kabar itu disampaikan klub tersebut hari ini, Jumat (31/8/2012), melalui pernyataan ketuanya, Scott Barlow. Disebutkan bahwa pihaknya akan segera terbang ke Italia untuk merampungkan proses transfer.

"Ini sangatlah besar untuk Sydney FC, sangat besar untuk A-League, sangat besar untuk persepakbolaan Australia," ujar Barlow dikutip Reuters.

"Kami merasa terhormat bahwa Alessandro telah memutuskan bermain untuk Sydney FC. Dia sangat bersemangat bahwa kepindahannya ke Sydney FC akan menciptakan sebuah warisan penghabisan untuk sepakbola di negara (Australia) ini."

Setelah merintis karier profesionalnya dari 1991-1993 di klub Padova, Del Piero kemudian memperkuat Juventus selama 19 tahun, dan menjadi legenda hidup klub raksasa kota Turin tersebut.

Tak terhitung torehan individual yang telah diukir pria 37 tahun itu selama berseragam "Zebra". Bersama Juve ia telah memenangi semuanya: Seri A (6 kali), Coppa Italia (1), Piala Super Italia (4), Liga Champions (1), Piala Super Eropa (1), dan Piala Interkontinental (1). Ia juga anggota timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006.

Ketika kontraknya habis di musim panas ini, sejumlah klub ingin mendapatkan sentuhan "Il Pinturicchi", antara lain Sion (Swiss), Celtic (Skotlandia), dan klub-klub Asia.

Berita Terkait: