Aksen Bahasa Fergie, Buat Repot Kagawa

Senin, 27 Agustus 2012

Shinji Kagawa dianggap cepat menyatu dengan Manchester United. Namun, pemain anyar The Red Devils ini mengaku bakal butuh waktu lama untuk mengatasi masalah komunikasinya dengan sang pelatih, Sir Alex Ferguson.

Pemain internasional Jepang ini memang tidak fasih berbahasa Inggris. Pasalnya, ini adalah pertama kalinya dia mendarat di negeri Ratu Elizabeth itu. Sebelumnya, Kagawa bermukim di Jerman, kala pemain 23 tahun itu membela Borussia Dortmund selama dua musim.

Saat ini, Kagawa tengah belajar keras untuk bercuap-cuap dalam bahasa Inggris. Meski begitu, memahami gaya bicara Fergie menjadi masalah lain. Pasalnya, Kagawa mengaku kesulitan untuk memahami aksen Glaswegian yang digunakan pelatih 70 tahun itu.

“Saya tidak mengerti dengan kata-kata yang diucapkannya (Fergie). Saat ini, saya mencoba untuk belajar bahasa Inggris. Namun, untuk memahami kata-kata yang diucapkan pelatih bakal butuh waktu yang sedikit lama,” ujar Kagawa, seperti dilansir Tribalfootball, Senin (27/8/2012).

Kendati menghadapi kesulitan komunikasi, performa Kagawa bersama The Red Devils bisa dikatakan impresif. Bahkan, Fergie terus memuji penampilan apik sang bintang baru Old Trafford.

Pelatih kelahiran Glasgow itu memuji Kagawa sebagai pemain gemilang, dengan kualitas mumpuni yang dibutuhkan klub. Menurutnya, mantan pilar Dortmund itu mampu menjaga lini tengah Setan Merah di masa mendatang.

Berita Terkait: