Yaya Sanogo Resmi ke Arsenal

Selasa, 02 Juli 2013

Arsenal mengumumkan telah merekrut penyerang muda Prancis, Yaya Sanogo. Pemain yang baru berusia 20 tahun ini didatangkan dari Auxerre secara gratis dan diikat dengan sebuah kontrak jangka panjang.

Sanogo sudah bermain untuk Auxerre sejak berusia 14 tahun. Dia menembus skuat utama pada 2009-10 dan sudah tampil sebanyak 24 kali dengan mencetak total 10 gol.

Di level timnas, Sanogo pernah memperkuat Prancis U-16, U-17 dan U-19. Saat ini, dia sedang bersama tim U-20 yang berlaga di Piala Dunia di Turki.

Di turnamen itu, Sanogo turut membantu Prancis lolos ke fase knock-out dengan menyumbang dua gol dalam tiga pertandingannya.

"Sanogo adalah sebuah rekrutan pemain muda bagus bagi kami," ucap manajer Arsenal Arsene Wenger di situs resmi klub.

"Dia sudah menunjukkan bahwa dia punya potensi dengan penampilan dia baru-baru ini untuk Auxerre dan juga untuk Prancis U-20. Kami menantikan Yaya Sanogo untuk bergabung dengan kami dan melanjutkan perkembangan dia yang menjanjikan."

Sanogo akan bergabung dengan Arsenal setelah menyelesaikan tugasnya di Piala Dunia U-20. Mengenai nomor punggung yang akan digunakan dia, akan diumumkan pada waktunya.

Berita Terkait: