Mark Schwarzer Resmi ke Chelsea

Rabu, 10 Juli 2013

Setelah kontraknya tak diperpanjang Fulham musim panas ini, Mark Schwarzer tak membutuhkan waktu lama untuk mendapat klub baru. Kiper asal Australia ini dikontrak Chelsea untuk durasi satu musim.

Schwarzer didapatkan The Blues dengan gratis, dan diyakini akan menjadi pelapis kiper utama Chelsea, Petr Cech. Meski begitu, kiper berusia 40 tahun ini mengaku senang bisa bergabung dengan klub hebat seperti Chelsea.

"Ini adalah klub yang fenomenal. Salah satu klub terbesar dan terbaik di dunia. Menjadi kebanggaan sendiri bisa memperkuat Chelsea,” ujar Schwarzer, seperti dilansir Goal, Rabu (10/7/2013).

"Saya memiliki keinginan untuk terus bermain untuk negara saya. Saya ingin tampil di Piala Dunia 2014, di mana kami baru saja lolos ke Brasil,” papar mantan kiper Middlesbrough ini.

"Saya masih ingin terus bermain di level tertinggi selama mungkin. Tentu saja, Petr (Cech) merupakan kiper fantastis, dan dia masih nomor satu di Chelsea. Namun, saya ada di sini untuk membantu mendorong dia," terang Schwarzer. “Saya sangat senang dengan tantangan,” tandasnya.

Sementara Fulham sendiri telah mendapat pengganti Schwarzer, karena mereka sebelumnya telah memboyong Maarten Stekelenburg dari AS Roma pada musim panas ini.

Berita Terkait: