Maradona Terkesan dengan Surabaya

Rabu, 03 Juli 2013

Mood Diego Maradona di Jakarta dan Surabaya tampak berbeda. Maestro sepakbola asal Argentina itu terlihat lebih enjoy dalam memenuhi agenda-agendanya di Kota Pahlawan.

Tiba di Surabaya hari Senin kemarin, Maradona bersedia mengadakan jumpa pers di hotel tempatnya menginap, JW Marriott, Jln. Embong Malang. Seusai sesi itu ia tampak ceria dan bahkan sempat bernyanyi sebelum masuk kamar.

Siang ini, Selasa (2/7/2013), ia juga memenuhi jadwalnya memimpin sesi coaching clinic dengan seratusan peserta remaja dan anak-anak. Ia benar-benar turun ke lapangan di halaman komplek Tugu Pahlawan, memberi arahan-arahan langsung kepada para peserta.

"Bisa Anda lihat sendiri, Maradona sangat antusias dan bersemangat melatih, menularkan ilmunya," ujar ketua panitia lokal event Maradona di Surabaya, M Zein Al Hadad, kepada wartawan seusai coaching clinic.

"Dia bilang sendiri ke saya, dia sangat senang di kota ini dan ingin kembali ke Indonesia khususnya Surabaya," tambah pria yang juga mantan pemain tim nasional itu.

Maradona membuat kontroversi ketika ia membatalkan sesi konferensi pers di Jakarta pada Sabtu lalu. Ia merasa terganggu hanya gara-gara ada orang yang mencoba mendekati dan menyentuhnya tak lama setelah mendarat di bandara Soekarno-Hatta.

Sore harinya ia juga membuat kecewa para peserta coaching clinic di Stadion Gelora Bung Karno. Ia hanya berpidato di atas panggung, dalam kawalan yang sangat ketat, lalu membag-bagikan bola kepada peserta, dan ngeloyor pergi.

Orangtua peserta memprotes pihak penyelenggara, yaitu Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) dan Isran Noor dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), sebagai penyandang dana. Mereka merasa kecele karena untuk bisa mengikuti coaching clinic per anak harus membayar Rp 750 ribu. Belakangan Maradona mengatakan, dalam kontraknya tidak ada klausul yang mengharuskan dirinya memimpin sesi tersebut.

Mood Maradona sedikit membaik di sesi gala dinner di XXI Djakarta Theater, yang harga satu kursinya Rp 10 juta. Di sana Maradona sempat bernyanyi di atas panggung, sambil terus bermesraan dengan pacarnya, Rocio Geraldine Oliva.

Berita Terkait: