Logo Manchester United Akan Diganti

Senin, 22 Juli 2013

Manchester United tengah mempertimbangkan untuk mengganti logo klub. Tulisan ‘Football Club’ yang menghilang dalam lambang Manchester United sejak 1998 silam kemungkinan bakal dikembalikan.

Pada emblem klub yang sekarang, hanya ada tulisan ‘Manchester United’. Bagi direktur eksekutif Ed Woodward hal tersebut terasa aneh karena membuat lambang Setan Merah lebih mirip entitas bisnis daripada klub sepakbola.

Padahal, selama 43 tahun sejak 1955 hingga 1998, ‘Manchester United Football Club’ merupakan frase yang menghiasi logo klub. Namun, sejak 1998 silam atau tujuh tahun sebelum kedatangan keluarga Glazer pada 2005, hal tersebut berubah.

“Aku tak menyukai perubahan logo kala itu. Begitu pula dengan Joel Glazer. Kami akan melihatnya kembali. Kami ini klub sepakbola, bukan sebuah perusahaan bisnis,” kata Woodward seperti dikutip Goal.

“Aku jelaskan pada para staf bahwa kami merupakan klub sepakbola berumur 135 tahun. Itu harus dicamkan baik-baik. Kami adalah klub sepakbola, klub dengan huruf K kapital,” tegas Woodward.

Berita Terkait: