Giggs & Phil Neville Jadi Staf Pelatih MU Musim Depan

Kamis, 04 Juli 2013

Peran baru akan dijalani Ryan Giggs musim depan setelah ia diangkat menjadi staf kepelatihan Manchester United. Tak cuma Giggs, Phillip Neville juga turut serta jadi "pembantu" David Moyes.

Demikian berita yang dilansir oleh BBC, Kamis (4/7/2013) sore WIB atau pagi waktu Manchester. Keduanya menyusul tiga eks staf Moyes di Everton yang dibawa beberapa hari lalu, yakni Steve Round (asisten manajer), Chris Woods (pelatih kiper) dan Jimmy Ludsen (pelatih).

Giggs, yang November nanti akan berumur 40 tahun, masih akan menjadi pemain MU setelah awal tahun ini menerima perpanjangan kontraknya. Sementara Neville sudah gantung sepatu di akhir musim lalu setelah terakhir membela Everton.

"Saya senang bahwa Ryan mau menerima peran sebagai player-coach. Sukses dan kemampuannya beradaptasi selama ini membuatnya punya perspektif luas pada sepakbola modern," ujar Moyes mengenai keputusannya mengangkat Giggs sebagai salah satu staf pelatih.

"Perjalanan kariernya bisa jadi inspirasi bagi setiap pemain muda dan saya yakin bahwa dia serta para pemain akan diuntungkan dari peran barunya ini," lanjut Moyes.

Mendapat peran baru sebagai staf pelatih bikin Giggs senang karena ini bisa jadi langkah awalnya untuk meniti karier sebagai manajer di masa mendatang.

"Bukan rahasia lagi jika saya sudah mengambil kursus kepelatihan. Saya melihat ini sebagai langkah pertama untuk masa depan saya," timpal Giggs

Berita Terkait: