Gerard Deulofeu Dipinjam ke Everton

Kamis, 11 Juli 2013

Everton mendatangkan satu pemain lagi di bursa transfer musim panas ini. Setelah nama-nama seperti Arouna Kone, Antolin Alcaraz, dan Joel Robles, kini mereka mendapatkan Gerard Deulofeu.

Berbeda dengan nama-nama lainnya, Deulofeu didapatkan dengan status pinjaman. The Toffees meminjamnya selama satu musim penuh, sampai musim panas tahun 2014.

Deulofeu sendiri dinilai sangat tinggi oleh manajer baru Everton, Roberto Martinez. Dia menyebutnya sebagai salah satu pemain berbakat yang ada di Spanyol.

"Gerard adalah berlian dari sepakbola Spanyol dan seorang bocag dengan talenta luar biasa," ucap eks manajer Wigan Athletic itu di situs resmi klub.

"Saya senang dia memilih untuk melanjutkan langkah kariernya di Everton."

Musim lalu Deulofeu bermain untuk Barcelona B, di mana dia mencetak 18 gol dalam 33 pertandingan. Sebelumnya, dia juga sempat bermain di tim utama dan tampil sebanyak dua kali.

Deulofeu baru berusia 19 tahun, dia bisa bermain sebagai pemain depan atau sayap. Dia juga sudah memperkuat Spanyol di berbagai level junior, mulai dari U-16 hingga U-21, tapi belum pernah menjajal timnas senior.

Berita Terkait: