Van Bommel Pensiun Dari Sepakbola

Selasa, 14 Mei 2013

Gelandang PSV Eindhoven, Mark van Bommel, memutuskan akan pensiun pada akhir musim ini. Van Bommel merasa sudah letih bermain dan juga ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda.

"Ini sangat bagus. Aku tidak lagi ingin mencegah pemain lain untuk tampil ke tim utama. Aku juga punya masalah dengan lutut kiri sejak tahun lalu," kata Van Bommel.

"Namun demikian, sudah sangat sulit untuk menentukan waktu yang tepat untuk mundur. Para fans PSV membuatnya seperti itu, tapi aku memutuskan untuk mendengarkan isi hatiku."

"Musim ini, aku sudah bermain di level yang dapat diterima, tapi sayangnya itu tidak seberapa banyak karena aku seorang pemain tim, dan kekecewaan tidak memenangi setiap trofi masih menggangguku," lanjutnya.

"Tentu saja itu menjengkelkan untuk mengucapkan selamat tinggal dengan kartu merah, tapi ini bukan tahunnya PSV dan karena itu bukan milikku juga," pungkasnya.

Sepanjang karier, Van Bommel pernah merasakan bermain untuk beberapa klub besar Eropa, seperti Barcelona (2005-2006), Bayern Muenchen (2006-2011), dan AC Milan (2011-2012). Bersama tim nasional Belanda, Van Bommel tampil sebanyak 79 kali dengan 10 gol.

Berita Terkait: