'Umumkan Pensiun, Fergie Sudah Bikin Dunia Sepakbola Terkejut'

Kamis, 09 Mei 2013

Paul Ince, Denis Irwin, dan Dwight Yorke adalah tiga pemain yang pernah ditangani Sir Alex Ferguson di Manchester United. Sama-sama terkejut, mereka pun memberi komentarnya masing-masing mengenai pengumuman tersebut.

Setelah mengantar 'Setan Merah' memastikan gelar Liga Primer Inggris musim ini, meskipun musim masih menyisakan beberapa laga sisa, Fergie mengumumkan bakal pensiun sebagai manajer klub tersebut ketika musim berakhir nanti.

Dengan pengumuman tersebut, bukan berarti pria Skotlandia berusia 71 tahun itu akan langsung menghilang dari MU. Berikutnya ia akan melakoni tugas sebagai salah satu direktur dan juga duta untuk klub tersebut.

Namun demikian, pengumuman bahwa ia takkan lagi berada di kursi manajer MU musim depan tetap mengejutkan, terlebih Fergie sebenarnya justru sempat memunculkan indikasi akan terus berada di posisi tersebut selama 1-2 musim ke depan.

"Ini adalah hari yang menyedihkan buat Manchester United. Kabar semacam ini akan selalu mengejutkan. Tak diragukan lagi ia adalah manajer terbaik yang pernah ada," kata Irwin, bek kiri MU periode 1990–2002, kepada MUTV dan dikutip Reuters.

"Ia adalah orang yang luar biasa," sambung Ince yang bermain untuk MU pada periode 1989–1995, ketika diwawancarai Sky Sports.

"Aku amat terkejut. Luar biasa apa yang sudah ia lakukan. Anda takkan pernah melihat manajer sepertinya lagi. Dua pekan lalu ia bilang ingin bertahan dua taun lagi, jadi ini adalah kejutan besar. Ia memperlakukanku seperti putranya sendiri," kenang Ince melanjutkan.

Yorke, pemain MU periode 1998–2002 yang ikut mengantar klub itu menjadi treble winner, tak kalah terkejut dengan kedua mantan rekan setimnya tersebut.

"Dengan mengumumkan pensiun, ia sudah membuat dunia sepakbola terkejut. Dengan operasi pada bagian pinggangnya, dan akan perginya David Gill, itu mungkin sudah sedikit mendorongnya untuk pensiun."

"Ia ingin kembali meraih gelar Liga Primer Inggris tahun ini; ia sudah melakukannya, dalam beberapa hal mungkin ini waktu yang tepat untuknya mundur. (Tapi) Jelas butuh waktu untuk membiasakan diri (MU tanpa Fergie)," papar Yorke ke Sky Sports.

Berita Terkait: