Tony Pulis Dipecat Stoke City

Kamis, 23 Mei 2013

Perjalanan karier Tony Pulis bersama Stoke City akhirnya pupus juga. Setelah tujuh tahun berkarier, The Potters mengumumkan secara resmi pemutusan kontrak kerja dengan Pulis.

Pelatih asal Wales itu merupakan salah satu arsitek terlama yang membela sebuah klub di Premier League. Selain Arsene Wenger, David Moyes dan Sir Alex Ferguson yang sudah pensiun dari Manchester United.

“Stoke City dan Tony Pulis memastikan mereka menemukan kata sepakat Pulis akan meninggalkan klub secepat mungkin,” demikian pernyataan klub lewat situs resmi mereka, dikutip dari Soccerway, Rabu (22/5/2013).

Namun, kepergian Pulis ternyata bukan sebuah kabar yang mengejutkan untuk fans Stoke, mengingat masa depan pelatih 55 tahun itu memang sedang dipertanyakan beberapa pekan terakhir ini.

Prestasi Pulis bersama Stoke cukup membanggakan. Dia berhasil membawa The Potters promosi ke Premier League musim 2008. Selain itu, Pulis juga berhasil membawa Stoke ke final FA Cup dan bermain di kompetisi Europa League musim 2012.

Namun pada musim ini, prestasi Pulis memang membuatnya semakin tidak nyaman di Britannia Stadium. Bahkan, pendukung Stoke tidak senang dengan taktik yang diterapkan oleh mantan pelatih Plymouth Argyle itu.

Tercatat sepanjang musim 2012-2013, The Potters hanya mampu meraih sembilan kemenangan dan mencetak gol paling sedikit ke gawang lawan.

Berita Terkait: