Swansea 0-0 Manchester City (4/5/2013)

Minggu, 05 Mei 2013

Laga Swansea City kontra Manchester City dalam lanjutan Premier League tak menghasilkan pemenang. Setelah 2 x 45 menit, kedua tim bermain imbang 0-0 dan harus puas dengan raihan satu angka.

Pada laga di Liberty Stadium, Sabtu (4/5/2013) malam WIB, Swansea membuat banyak peluang bagus di babak pertama. Tapi, tak satu pun yang berujung gol.

City gantian mendominasi di babak kedua. Sama seperti Swansea, mereka juga tak mampu menjebol gawang lawan.

Hasil imbang tanpa gol tak memengaruhi posisi City di urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 72 poin dari 35 pertandingan, terpaut tujuh angka dari Chelsea yang menghuni posisi ketiga. Swansea tetap di urutan kesembilan dengan 43 poin.

City mendapatkan kesempatan pada menit ketujuh lewat percobaan Samir Nasri. Namun, tendangan voli Nasri dari luar kotak penalti masih melambung.

Usaha yang dilakukan Pablo Hernandez pada menit ke-17 juga tak menghasilkan gol untuk Swansea. Memanfaatkan operan dari Nathan Dyer, tembakannya tak mengarah ke sasaran.

Berselang tiga menit, Michu menyia-nyiakan peluang bagus yang dia dapatkan. Saat menerima umpan silang Dyer, dia sebenarnya dalam posisi bebas di mulut gawang. Tapi, sontekannya masih melenceng.

Tim tuan rumah kembali mengancam pada menit ke-27. Dyer mengirim umpan matang kepada Wayne Routledge, kemudian Routledge melepaskan tembakan mendatar. Namun, Joe Hart dengan mudah mengamankan bola.

Ancaman Swansea tak berhenti sampai di situ saja. Hernandez bahkan sempat berhadapan langsung dengan Hart di menit ke-32. Sial buat dia, penyelesaiannya melenceng tipis.

City juga punya peluang emas tiga menit kemudian. Nasri menyontek umpan terobosan dari Gareth Barry, tapi bola bisa ditangkap dengan sempurna oleh Michel Vorm.

Memasuki menit ke-64, Hernandez mendapatkan peluang lagi. Tapi, tembakan kerasnya masih melambung.

Edin Dzeko menjajal peruntungannya enam menit kemudian lewat tembakan dari luar kotak penalti. Tapi, arah bola masih melambung.

Tendangan bebas Jonathan De Guzman pada menit ke-77 juga tak menghasilkan gol. Bola tembakannya mengarah ke atas mistar gawang City.

City menyia-nyiakan peluang bagus di menit ke-83 dan 84. Yang pertama, sontekan Dzeko dari jarak dekat masih melenceng. Kedua, tembakan David Silva dari dalam kotak penalti juga tak mengarah ke gawang.

Dzeko mendapatkan peluang lain di injury time. Tapi, sundulannya meneruskan crossing Nasri bisa diantisipasi oleh Vorm.

Susunan Pemain
Swansea City: Vorm, Rangel, Chico, Williams, Davies, Britton, de Guzman, Routledge (Augustien 64'), Dyer (Tiendalli 86'), Hernandez, Michu (Moore 69')

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Nastasic, Clichy, Yaya Toure (Dzeko 46'), Barry, Nasri, Silva (Rodwell 85'), Milner, Aguero (Tevez 79')

Berita Terkait: