Sambutan Terakhir Ferguson di Old Trafford

Selasa, 14 Mei 2013

Manchester United berhasil memberikan kado paling manis bagi pelatih Sir Alex Ferguson dengan kemenangan 2-1 atas Swansea City, Minggu (12/5/2013). Pesta kemenangan atas gelar ke-20 pun langsung digelar di Old Trafford.

Laga ke-36 kali ini menjadi laga emosional bagi Setan Merah, di mana sebagai laga kandang terakhir musim ini sekaligus perpisahan Sir Alex Ferguson dan Paul Scholes kepada publik Old Trafford. Pasalnya, keduanya memilih pensiun di akhir musim ini.

Sebelum pertandingan dimulai, persembahan Guard of Honour pun diberikan oleh Setan Merah dan Swansea City saat Ferguson memasuki lapangan. Hal ini sebagai bentuk penghormatan atas karier melatihnya di United selama 26 tahun.

Perpisahan Ferguson di laga ke-1499 bersama United dan 20 tahun karier Scholes pun ditutup dengan sangat manis, terlebih United telah memastikan gelar ke-20 Liga Inggris pada musim ini. Atau gelar Premier League ke-13 yang diberikan Ferguson.

Usai laga Ferguson pun diberi kesempatan memberikan sambutannya yang terakhir kepada publik Theatre of Dreams sebelum acara penyerahan trofi dilakukan. Dalam sambutannya pelatih berusia 71 tahun itu pun mengucapkan banyak terima kasih kepada tim yang telah di tukanginya sejak 1986.

Berikut sambutan terakhir Ferguson:
Saya memiliki kesempatan untuk menangani pemain-pemain terhebat di negara ini. Mereka merepresentasikan klub dengan cara yang tepat. Mereka memenangkan kejuaraan dengan cara yang indah. Kerja bagus daro para pemain.

Saya tak memiliki naskah dalam pikiran saya dan hanya mengoceh hingga mencapai intinya. Terima kasih untuk Manchester United. Tidak hanya kepada direktur, tim medis, staf, pemain, tapi juga kalian semua para suporter. Terima kasih. Kalian merupakan pengalaman paling berharga dalam hidup saya

Pensiun bukan berarti hidup saya dengan klub ini telah berakhir. Saya masih bisa menikmati pertandingan tanpa harus merasa menderita karena gol menit terakhir, comeback dan bahkan juga kekalahan. Itu adalah pengalaman yang luar biasa.

Sebelum saya menangis, saya ingin memberi penghormatan untuk Paul Scholes, yang memutuskan pensiun hari ini. Dia merupakan pemain yang sulit dipercaya, salah satu yang terbaik sepanjang sejarah klub ini.

Paul, saya harap kamu menjalani masa yang indah setelah pensiun. Semoga, Darren Fletcher cepat pulih untuk klub ini.

Saya ingin mengingatkan Anda. Klub ini berdiri di belakang saya, staf berdiri di belakang saya dan pemain berdiri di belakang saya. Sekarang, tugas kalian untuk membela manajer baru (David Moyes).

Selama kepelatihannya, pelatih asal Skotlandia ini berhasil membawa United meraih 13 titel Premier League, lima FA Cup, dan dua trofi Liga Champions. Ferguson sendiri takkan sepenuhnya meninggalkan Old Trafford, pasalnya ditunjuk sebagai direktur dan bergabung ke dewan direksi klub.

Berita Terkait: