Rafael Benitez Resmi Tangani Napoli

Sabtu, 25 Mei 2013

Rafael Benitez tak akan menganggur setelah meninggalkan Chelsea di akhir musim ini. Pria berkebangsaan Spanyol itu resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Napoli.

Napoli memang sedang mencari pelatih baru. Kursi pelatih Partenopei lowong setelah Walter Mazzarri memutuskan untuk pergi usai mengantarkan timnya finis kedua di klasemen akhir Seri A.

Benitez, yang sukses mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Europa dan meloloskan klub tersebut ke Liga Champions musim depan, menerima tawaran dari Napoli untuk menjadi pengganti Mazzarri.

Kabar bergabungnya Benitez dengan Napoli ini diungkapkan oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

"Saya memberi diri saya sebuah kado ulang tahun. Saya merekrut Benitez," terang De Laurentiis seperti dikutip Football Italia.

"Saya akan meresmikannya dalam beberapa hari ke depan karena Benitez masih harus mengurusi beberapa hal dengan Chelsea."

"Dia akan mendapatkan kontrak dua tahun, tidak lebih panjang. Kami perlu saling mengenal satu sama lain, setelah itu kita lihat saja."

Ini bukan kali pertama Benitez bekerja di Seri A. Dia pernah menangani Inter Milan pada tahun 2010, namun cuma bertahan beberapa bulan karena dia kemudian dipecat.

Berita Terkait: