QPR 0-1 Arsenal (4/5/2013)

Minggu, 05 Mei 2013

Arsenal mendapatkan tiga poin berharga dari pertandingan di kandang Queens Park Rangers. The Gunners menang 1-0 berkat gol semata wayang The Walcott dan kembali ke zona Liga Champions.

Melakoni laga di Loftus Road, Sabtu (4/5/2013), Arsenal tak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Walcott membawa mereka unggul di menit pertama.

QPR yang sudah pasti terdegradasi juga tampil ngotot. Tim besutan Harry Redknapp itu punya beberapa kesempatan bagus untuk menyamakan skor, tapi usaha mereka tak berhasil hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Arsenal naik ke urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi 67 poin dari 36 pertandingan. Mereka unggul dua poin atas Chelsea dan Tottenham Hotspur. QPR di posisi terbawah dengan raihan 25 poin.

Arsenal hanya butuh waktu 20 detik untuk mencetak gol. Berawal dari akselerasi Tomas Rosicky di sisi kanan, Mikel Arteta mengirim umpan terobosan kepada Walcott. Walcott kemudian melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang QPR.

Walcott nyaris bikin gol lagi pada menit ke-26. Kali ini, tembakannya bisa ditepis Robert Green sebelum menerpa tiang dan disapu oleh bek QPR.

QPR mendapatkan peluang lewat usaha Park Ji-sung, dua menit kemudian. Namun, sepakan Park dari dalam kotak penalti melambung tinggi.

Tim tuan rumah mengancam lagi pada menit ke-37. Tal Ben Haim maju membantu serangan dan melepaskan tembakan jarak jauh. Tapi, bola tembakannya mengarah tepat ke kiper Wojciech Szczesny.

Berselang enam menit, percobaan Andros Townsend juga belum menghasilkan gol untuk QPR. Tendangan bebasnya masih melebar.

QPR terus berusaha menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Mereka punya kesempatan pada menit ke-50, tapi sundulan Park bisa ditangkap Szczesny.

Tim tuan rumah mendapatkan dua peluang berturut-turut pada menit ke-54 dan 55. Tapi, percobaan dari Townsend dan Loic Remy sama-sama bisa digagalkan oleh Szczesny.

Terus ditekan, Arsenal punya kans di menit ke-65. Laurent Koscielny yang naik membantu serangan melepaskan tembakan ke arah gawang, namun Green bisa mengantisipasinya.

Green kembali membuat penyelamatan tiga menit kemudian. Dia mementahkan sepakan keras Santi Cazorla dari luar kotak penalti.

Green mengulangi lagi aksinya pada menit ke-71. Kali ini, dia menjatuhkan diri untuk menepis tembakan Walcott.

Walcott kembali memperoleh peluang di menit ke-76. Tapi, tembakannya lagi-lagi digagalkan oleh Green.

QPR nyaris menyamakan skor saat laga memasuki menit ke-83. Sial buat mereka, tembakan melengkung Remy bisa ditepis Szczesny.

Susunan Pemain
QPR: Green, Ben Haim, Onuoha, Hill, Traore, Townsend, Jenas, Mbia (Derry 46'), Remy, Park (Taarabt 79'), Zamora

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Ramsey, Arteta, Rosicky (Vermaelen 90+1'), Walcott, Cazorla (Wilshere 89'), Podolski (Oxlade-Chamberlain 85')

Berita Terkait: