Penghormatan Beckham untuk Sir Alex

Kamis, 09 Mei 2013

Mantan pemain Manchester United, David Beckham melakukan penghormatan kepada Sir Alex Ferguson yang akan pensiun di akhir musim. Bagi Beckham, Ferguson sudah seperti ayahnya sendiri.

Mantan kapten timnas Inggris itu merupakan salah satu bagian dari 'Fergie Fledglings', bibit pemain muda yang dibawa Ferguson dari tim junior ke tim utama. Beckham juga turut membantu MU meraih Treble pada 1999.

"Seperti yang sudah aku bilang berkali-kali bos bukan cuma manajer terhebat dan manajer terbaik yang pernah bekerjasama denganku. Dia juga sosok ayah buatku dari saat aku datang ke klub ketika masih berusia 11 tahun sampai hari aku pergi," tulis Beckham di laman Facebook-nya.

"Tanpa dia aku tidak akan pernah mencapai apa yang sudah aku dapat di dalam karierku. Dia mengetahui betapa pentingnya bermain untuk negara Anda dan dia tahu betapa pentingnya itu bagiku."

Beckham berterima kasih kepada Ferguson yang sudah membantunya dalam mengatasi hubungan buruk dengan fans setelah dikartu merah di laga Inggris melawan Argentina di Piala Dunia 1998. Beckham dikecam karena dianggap jadi biang tersingkirnya Inggris.

"Setelah '98 tanpa manajer tidak mungkin bagiku bisa mengatasi sorotan yang aku dapatkan di dalam dan di luar lapangan dan untuk ini aku selalu berterima kasih kepada dia atas dukungan dan perlindungannya," lanjut salah satu pesepakbola terpopuler itu.

"Aku sungguh merasa terhormat pernah dibimbing oleh manajer terhebat di dalam sepakbola dan pernah memiliki karier di bawah arahannya."

"Terima kasih, bos dan nikmati sisa hidupmu!".

Berita Terkait: