Neymar Resmi ke Barcelona

Minggu, 26 Mei 2013

Setelah sejak lama saling dihubung-hubungkan, Neymar da Silva Santos Junior atau biasa dipanggil Neymar akhirnya resmi bergabung dengan Barcelona. Pemain asal Brasil itu akan meninggalkan Santos dan segera menandatangani kontrak lima tahun dengan Blaugrana.

“FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Santos untuk (transfer) Neymar da Silva Santos Junior. Pemain Brasil tersebut akan mengenakan (kostum) dengan strip Blaugrana untuk lima musim ke depan,” tulis pernyataan dalam situs resmi Barcelona, Minggu (26/5/2013).

Neymar, yang kini berusia 21 tahun, memang telah menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Tiga klub raksasa yang disebut-sebut berminat mendatangkannya adalah Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munich. Namun, Blaugrana merupakan tim yang paling serius meminang pengoleksi 32 caps bersama Timnas Brasil tersebut.

Neymar sendiri sudah sejak 2009 membela Santos, klub yang membesarkan namanya. Pemain yang bisa berposisi sebagai penyerang tengah atau sayap tersebut telah memberi enam trofi bagi Santos, yaitu Campeonato Paulista (2010, 2011, 2012), Copa do brasil (2010), Copa Libertadores (2011), dan Recopa Sudamericana (2012).

Rencana petualangan Neymar ke Eropa sendiri memang telah berembus sejak lama, di mana beberapa pihak mengatakan kalau ia sudah saatnya mengembangkan karier ke level yang lebih tinggi. Namun, beberapa pihak lain mengatakan kalau Neymar belum siap untuk berkompetisi di Eropa. Dan, 2013 pun akhirnya menjadi jawaban kapan ia hijrah ke benua biru.

Berita Terkait: