Moyes Diharapkan Jadi Manchester United Tulen

Jumat, 10 Mei 2013

David Moyes akhirnya ditetapkan sebagai pelatih yang akan menukangi Manchester United mulai musim depan. Legenda Setan Merah, Sir Bobby Charlton pun tak mau ketinggalan memberi pujian kepada pelatih yang kini menukangi Everton tersebut.

Setelah sempat muncul beberapa sosok yang digadang-gadang akan menjadi pengganti Fergie, seperti Jose Mourinho dan Jurgen Klopp, Moyes akhirnya terpilih. Sir Bobby, yang kini menjabat sebagai direktur klub, mengatakan kalau Moyes memang pelatih yang dibutuhkan, karena memiliki stabilitas.

“Saya selalu mengatakan kalau kami ingin pelatih (United) selanjutnya akan menjadi sosok Manchester United tulen. Pada diri David Moyes, kami melihat sosok yang mengerti hal-hal yang terjadi pada klub spesial seperti ini,” ujar Sir Bobby, seperti dilansir situs resmi klub, Kamis (9/5/2013).

“Kami telah mengamankan sosok yang berkomitmen jangkan panjang dan akan membangun tim untuk ke depannya, untuk sukses seperti sekarang. Stabilitas akan menghasilkan kesuksesan,” sambung pria berusia 75 tahunt tersebut.

Sir Bobby juga mengatakan kalau Moyes merupakan pelatih yang pandai membawa para pemain muda untuk mampu bersaing dengan para pemain bintang. Ia berharap, kemampuannya tersebut bias diterapkan di United.

“David memiliki kekuatan karakter dan tahu akan pentingnya para pemain muda, dan mengembangkan mereka di antara talenta-talenta kelas dunia. Di United, saya piker David akan mampu mengekspresikan dirinya. Saya senang dia telah menerimanya,” pungkas pemegang 106 caps bersama Timnas Inggris itu.

Berita Terkait: