Michael Carrick Pemain Terbaik Manchester United 2012/2013

Kamis, 16 Mei 2013

Michael Carrick akhirnya menjadi pemain terbaik Manchester United musim 2012-13. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil voting rekan setimnya, dan Carrick baru mendapatkannya usai tujuh musim di Old Trafford.

Seperti diketahui bahwa pria asal Inggris itu tampil menawan dan konsisten selama musim ini. Carrick juga menjadi salah satu aktor penting United dalam merengkuh gelar Premier League ke-20 mereka.

Total Carrick tampil di 35 laga untuk United di pentas Liga Champions. Namun, pemain berusia 31 tahun itu terpaut dua laga di bawah striker anyar Setan Merah, Robin van Persie.

“Penghargaan ini memiliki arti banyak bagi saya. Ini sungguh sangat spesial,” ungkap Carrick, seperti dilansir situs resmi Manchester United.

“Saya bekerja dan berlatih dengan rekan setim setiap hari. Kami memiliki semangat tim yang luar biasa. Pemain dari seluruh penjuru dunia datang ke sini, dan berusaha menyesuaikan diri. Saya sangat bangga kepada seluruh pemain, tapi itu semua berawal dari pelatih (Sir Alex Ferguson),” lanjut mantan pemain West Ham United itu.

Bukan hanya itu, Carrick juga menjadi nominator PFA Player of The Year. Namun, anugerah pemain terbaik jatuh ke tangan winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Meski demikian, Carrick masuk dalam PFA Best Team of The Year, dengan tiga pemain United lainnya, Robin van Persie, Rio Ferdinand, dan David De Gea.

Berita Terkait: