Libor Kozak Top Skorer Liga Europa 2012/2013

Kamis, 16 Mei 2013

Liga Europa musim 2012/2013 telah selesai dihelat. Gelar top skorer dari turnamen ini menjadi milik pemain Lazio, Libor Kozak, yang mengoleksi delapan gol.

Kozak mencetak delapan gol dari 10 kali penampilan di Liga Europa. Gol-gol itu termasuk hat-trick yang dia ciptakan saat Lazio menghadapi VfB Stuttgart di babak 16 besar.

Meski Gli Aquilotti sudah tersingkir di babak perempatfinal, namun jumlah gol Kozak sudah tak terkejar lagi oleh pesaing-pesaingnya. Kozak sekaligus menjadi pemain pertama dari Republik Ceko yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di ajang Piala UEFA/Liga Europa.

Satu gol yang dicetak Oscar Cardozo saat menghadapi Chelsea di laga final, Kamis (16/5/2013) dinihari WIB tadi, menempatkan penyerang Benfica itu di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak dengan tujuh gol. Dia bersanding dengan Edinson Cavani (Napoli) yang juga punya jumlah gol yang sama.

Sementara satu gol yang dibuat Fernando Torres di Amsterdam ArenA menempatkan striker Chelsea itu di posisi ketiga dengan enam gol. Posisi ini juga ditempati oleh Rodrigo Palacio (Inter Milan) yang juga mengoleksi enam gol.

Daftar pencetak gol Liga Europa musim 2012/2013:

8 gol
Libor Kozak – S.S. Lazio

7 gol
Oscar Cardozo – SL Benfica
Edinson Cavani – SSC Napoli

6 gol
Rodrigo Palacio – FC Internazionale Milano
Fernando Torres – Chelsea FC

5 gol
Raul Bobadilla* – BSC Young Boys
Jose Rondon – FC Rubin Kazan

*bergabung dengan FC Basel di bulan Januari

Berita Terkait: