Klose Lima Gol, Lazio 6-0 Bologna (5/5/2013)

Senin, 06 Mei 2013

Lazio meraih kemenangan telak 6-0 atas Bologna di lanjutan Liga Italia. Lima dari enam gol kemenangan Gli Aquilotti diborong oleh Miroslav Klose.

Kemenangan ini sekaligus menghentikan tren negatif Lazio di Liga Italia. Di empat pertandingan sebelumnya, tim arahan Vladimir Petkovic itu hanya meraih dua hasil imbang dan dua kali kalah.

Dalam pertandingan giornata 35 di Stadio Olimpico, Minggu (5/5/2013) malam WIB, Lazio membuka keunggulan di menit ke-21. Striker asal Jerman itu mencetak gol usai memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Antonio Candreva.

Di menit ke-32, Lazio menggandakan keunggulannya. Tembakan Hernanes dari luar kotak penalti menggetarkan jala gawang Bologna.

Klose kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sepakannya memanfaatkan umpan Senad Lulic dari sebuah serangan balik mengubah skor menjadi 3-0.

Gol ketiga Klose lahir di menit ke-39. Dia memaksimalkan umpan Abdoullay Konko untuk memberi Lazio keunggulan 4-0 yang bertahan hingga turun minum.

Unggul 4-0 tak membuat Lazio mengendurkan serangan di babak kedua. Lima menit usai restart, Klose mencetak gol keempatnya di laga ini.

Klose melengkapi pesta gol Lazio dengan mencetak gol kelimanya di menit ke-61. Berawal dari serangan balik, Klose melepaskan tendangan kaki kanan usai menerima bola dari Sergio Floccari untuk menjebol gawan Bologna.

Dengan hasil ini, Lazio berada di posisi tujuh dengan 55 poin. Sementara Bologna tertahan di urutan 12 dengan 40 poin.

Susunan Pemain
Lazio: Marchetti; Konko, Dias, Cana, Radu; Ledesma; Candreva (Pereirinha 63), Floccari (Gonzalez 79), Hernanes, Lulic; Klose (Saha 68)

Bologna: Stojanovic; Motta, Sorensen, Antonsson, Abero; Perez (Krhin 53), Taider (Guarente 46); Gabbiadini, Diamanti, Kone; Gilardino (Christodoulopoulos 53)

Berita Terkait: