Keputusan Pensiun Fergie Kejutkan Lippi

Kamis, 09 Mei 2013

Mantan pelatih Juventus dan timnas Italia, Marcello Lippi, mengaku terkejut dengan keputusan Sir Alex Ferguson pensiun dari jabatan manajer Manchester United.

Setelah 26 tahun melatih MU, Fergie akhirnya akan pensiun pada akhir musim ini. Pria asal Skotlandia itu mengakhiri kiprahnya dengan manis karena musim ini dia mempersembahkan titel Premier League untuk 'Setan Merah'.

Kendati tak lagi menjadi manajer, Fergie tetap akan menjadi bagian MU. Dia akan menduduki jabatan direktur dan duta klub.

"Saya tak menduganya," aku Lippi kepada Radio Sportiva.

"Saya tidak berpikir bahwa di dalam dirinya ada keinginan untuk berhenti. Saya bicara dengannya berkali-kali, termasuk dalam beberapa tahun terakhir, dan dia selalu bilang ke saya bahwa sepakbola adalah hidupnya, jadi dia tidak ingin pulang ke rumah dan bertemu 'bos' - istrinya."

"Memang tepat sekarang dia akan berkeliling dunia sebagai seorang duta untuk sepakbola, bukan cuma untuk United."

Saat Lippi masih menukangi Juve, dia adalah salah satu rival utama Fergie. Kendati demikian, di luar lapangan mereka adalah teman dekat.

"Dia berkali-kali bilang ke saya bahwa dia menjadikan Juventus sebagai contoh untuk membangun tim Manchester-nya yang hebat. Saya tak berbicara bahasa Inggris, sementara dia bicara dalam bahasa Inggris yang sangat khusus, jadi kami butuh penerjemah. Kemudian kami berdua bicara dalam bahasa Prancis, sehingga mampu berbicara dengan cara itu," ungkap Lippi.

"Kami punya hubungan baik dan akan bertukar botol. Dia akan mengirimi saya whisky dan saya akan membalasnya dengan wine Italia," kata pria yang kini melatih Guangzhou Evergrande itu.

Berita Terkait: