Kado Istimewa untuk Ferguson

Sabtu, 18 Mei 2013

Di masa-masa terakhir Sir Alex Ferguson membesut Manchester United, pelatih asal Skotlandia tersebut mendapat sebuah kado istimewa sebagai tanda penghormatan dari sebuah media terkenal di Inggris, The Sun.

Kado yang diberikan terbilang cukup unik dan sangat tidak lazim. Media yang terkenal dengan kontroversialnya tersebut memberi sebuah kue tart dengan berbentuk headline majalah The Sun, lengkap dengan sebuah hairdryer –pengering rambut- di atasnya.

Mengapa hairdryer? Ya, konotasi ala pengering rambut tersebut memang kerap diberikan kepada Ferguson karena pelatih yang sudah 26 tahun lebih menukangi Setan Merah ini memiliki gaya khas setiap memberikan instruksi kepada para pemainnya baik di lapangan maupun ruang ganti.

Saat emosinya meledak, Fergie –sapaan Ferguson- mengeluarkan kata-kata dengan intonasi tinggi sehingga para pemain yang berada tepat di wajahnya akan merasa seperti berada di depan hairdyer.

Bentuk penghormatan tersebut diberikan oleh seorang wartawan senior The Sun, Neil Curtis, yang telah meliput Manchester United selama 14 tahun.

“Lika-liku Manchester United bagaikan rollercoaster, di mana ada titik tertinggi, dan ada juga terendah. Saya pikir Sir Alex telah memberikan yang terbaik untuk kita, mulai dari Carrington hingga Kansas,” ujar Curtis, seperti dilansir The Sun, Sabtu (18/5/2013).

“Dan dia pergi di waktu yang sangat tepat. Di masa yang akan datang nanti kita akan melihat ke belakang dan merasakan sesuatu yang istimewa dengan apa yang telah dia lakukan selama ini, kita harus berterimakasih untuk itu,” lanjutnya.

Mendapat kado istimewa ini, Fergie pun mengucapkan apresiasinya bagi media kenamaan tersebut. “Berurusan dengan media modern sulit bagi seorang pelatih, dan saya beruntung bahwa saya telah diintegrasikan ke dalam semua tahap yang berbeda dalam waktu saya di sini,” kata Ferguson.

“Pelatih seolah diharuskan menerima semua yang Anda tulis, bahkan terkadang saya mengabaikannya. Tapi saya tidak pernah dendam. Terima kasih untuk Neil dan semua tulisan Anda, itu sangat baik Anda, terima kasih juga untuk waktu Anda selama di sini,” tandas Fergie.

Berita Terkait: