Juventus Beri Penghormatan untuk Sir Alex Ferguson

Kamis, 09 Mei 2013

Juventus juga menanggapi keputusan Sir Alex Ferguson untuk pensiun pada akhir musim ini. La Vecchia Signora menyanjung, mengucapkan terima kasih, mendoakan yang terbaik untuk Ferguson.

Beberapa tahun silam, ketika Manchester United dan Juve terlibat persaingan sengit di level Eropa, Fergie pernah mengucapkan kata-kata yang begitu diingat oleh kubu Juve.

"Juventus adalah contoh untuk Manchester United. Saya meminta para pemain saya menonton video timnya (Marcello) Lippi dan akan mengatakan 'Jangan lihat taktik atau tekniknya, kita juga punya hal itu. Kalian harus belajar untuk punya hasrat untuk menang seperti mereka," demikian kata Fergie saat itu.

Juve begitu mengapresiasi pujian dari Fergie tersebut. Saat Fergie mengakhiri kariernya sebagai manajer, kubu Bianconeri membalasnya dengan reaksi yang positif juga.

"Kutipan tadi memberi fans Juve di mana pun sebuah rasa bangga, bukan cuma karena kata-katanya, tapi juga fakta bahwa kata-kata itu datang dari Sir Alex Ferguson, seorang raksasa sejati di dunia olahraga, bukan cuma sepakbola atau The Red Devils," demikian pernyataan di situs resmi Juve.

"Ada banyak duel yang patut diingat antara Juventus dan Manchester United selama bertahun-tahun dan akan sangat aneh tidak melihatnya di pinggir lapangan mengarahkan pasukannya ketika kedua tim bertemu lagi."

"Terima kasih untuk kenangan manisnya, Sir Alex. Sebuah kehormatan bisa berbagi lapangan dengan Anda."

"Semua yang berkaitan dengan Juventus Football Club mendoakan yang terbaik untuk Sir Alex Ferguson di masa mendatang."

Berita Terkait: