Joao Moutinho & James Rodriguez Resmi ke AS Monaco

Sabtu, 25 Mei 2013

AS Monaco memulai usaha mereka membangun tim yang solid di musim mendatang. Langkah pertama adalah menggaet dua pemain FC Porto, Joao Moutinho dan James Rodriguez, dengan harga wah.

Setelah dua musim berlaga di Ligue 2, musim depan Monaco akhirnya akan kembali berlaga di kompetisi liga kasta teratas Prancis--Ligue 1. Dikenal sebagai klub yang pernah dibela sederet pemain top dan juga punya reputasi di kancah Eropa, Monaco pun kemudian langsung sibuk berusaha memperkuat diri dengan merekrut pemain.

Dengan pundi-pundi uang sang pemilik--konglomerat Rusia bernama Dmitry Rybolovlev yang tahun lalu menjadi orang terkaya ke-13 di Rusia--Monaco jadi tampak cukup leluasa dalam usaha mendatangkan pemain incaran.

Sebagai awal, Monaco merekrut Moutinho dan Rodriguez dari Porto dengan harga total 70 juta euro (sekitar Rp 884,7 miliar). Moutinho berharga 25 juta euro, sementara Rodriguez berharga 45 juta euro. Kedua pemain telah meneken kontrak berdurasi lima tahun.

"Kami sudah mencapai kesepakatan untuk menjual Rodriguez dan Moutinho ke Monaco," demikian keterangan Porto yang dikutip Reuters.

Moutinho (26) dan Rodriguez (21) berperan besar mengantarkan Porto meraih titel Liga Portugal musim ini. Moutinho dikenal sebagai gelandang pekerja keras dan dia sudah menjadi pemain reguler di timnas Portugal. Sementara itu, Rodriguez yang berkebangsaan Kolombia memiliki gocekan yahud dan kemampuannya mengirimkan umpan silang sangat mengesankan.

Berita Terkait: