Galatasaray Juara Liga Turki 2012/2013

Senin, 06 Mei 2013

Galatasaray baru saja sukses mengunci gelar Liga Turki ke-19. Jumlah itu sekaligus membuat 'Cimbom' melewati rival beratnya, Fenerbahce, untuk menjadi tim tersukses di Super Liga Turki.

Keberhasilan Galatasaray mengunci gelar musim ini dipastikan menyusul kemenangan 4-2 atas Sivasspor di Turk Telekom Arena, Minggu (5/5/2013) waktu setempat, di mana secara bersamaan Fenerbahce yang menempati posisi dua menyerah 0-2 ketika dijamu Istanbul Buyuksehir BSK di Ataturk Olympic Stadium.

Dengan hasil tersebut, raihan Galatasaray sebanyak 68 poin dari 32 laga sudah tak lagi terkejar mengingat Fenerbahce cuma punya 58 poin, sedangkan musim menyisakan dua pertandingan lagi. Untuk Fenerbahce, kekalahan di partai teranyarnya kali ini bahkan membuat mereka kian ditempel Besiktas dengan 55 poin di posisi tiga.

Dengan tambahan gelar pada musim ini maka Galatasaray sekarang telah memiliki 19 gelar Super Lig, sebuah jumlah terbanyak sejak kompetisi itu digulirkan pada tahun 1959. Sebelumnya, Galatasaray bersaing ketat dengan Fenerbahce, rival sekotanya di Istanbul, yang mengoleksi 18 titel Super Lig.

"Dengan cara kami bermain, kami pantas menjadi juara. Saya memberi ucapan selamat buat para suporter Galatasaray di seluruh dunia," kata Pelatih Galatasaray Fatih Terim yang harus menyaksikan kemenangan timnya dari tribun karena sedang menjalani skors sembilan laga usai bersitegang dengan wasit, seperti dilansir Reuters.

Kesukesan Galatasaray, yang di Liga Champions musim ini harus angkat koper di babak perempatfinal, langsung disambut gembira para suporternya.

Mereka menyesaki jalan-jalan di kota Istanbul seraya bernyanyi riang, membunyikan klakson mobil, menyalakan petasan, dan juga mengibar-ngibarkan bendera merah-kuning khas Galatasaray, yang musim ini juga mencuri perhatian berkat keberhasilan merekrut Wesley Sneijder dan Didier Drogba.

Berita Terkait: