Fulham 1-3 Liverpool (12/5/2013)

Senin, 13 Mei 2013

Liverpool berhasil memetik poin penuh dari lawatannya ke kandang Fulham. Sempat tertinggal lebih dulu, The Reds berbalik menang 3-1 lewat hat-trick yang diciptakan oleh Daniel Sturridge.

Dalam pertandingan di Craven Cottage, Minggu (12/5/2013) malam WIB, Fulham unggul lebih dulu setelah Dimitar Berbatov mencetak gol di menit ke-33. Namun tiga menit berselang, Sturridge membuat skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Sturridge kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-62. Lima menit sebelum babak kedua usai, Sturridge melengkapi hat-trick-nya sekaligus memastikan kemenangan Liverpool.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Liverpool di peringkat tujuh klasemen dengan 58 poin. Sementara Fulham masih di peringkat 12 dengan 40 poin.

Liverpool membuka peluang lebih dulu saat laga berjalan 13 menit. Namun tembakan Coutinho dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan oleh Mark Schwarzer.

Meski lebih dominan, Liverpool justru kebobolan lebih dulu di menit ke-31. Umpan Sascha Riether dari sisi kanan diselesaikan dengan sundulan oleh Berbatov yang berdiri tanpa kawalan berarti.

Liverpool tak butuh waktu lama untuk menyamakan angka. Tiga menit setelah gol Berbatov, tim tamu menyamakan kedudukan lewat gol Sturridge.

Berawal dari sebuah serangan balik, Andre Wisdom mengirim umpan panjang yang jatuh ke kaki Sturridge. Eks pemain Chelsea itu kemudian melakukan sedikit pergerakan untuk mengecoh pemain belakan Fulham sebelum melepaskan tembakan yang menjebol gawang Scwarzer.

Fulham nyaris kembali unggul di menit ke-39. Tapi upaya Berbatov usai menyambut umpan Riether masih bisa digagalkan oleh Reina.

Di babak kedua, Liverpool berbalik unggul di menit ke-63. Bola sodoran Phillippe Coutinho diselesaikan dengan baik oleh Sturridge yang berada di dalam kotak penalti.

Liverpool kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Tapi dua peluang Sturridge bisa dimentahkan oleh Schwarzer.

Fulham balik mengancam gawang Liverpool. Berbatov melepaskan tembakan namun masih gagal menembus jala gawang Liverpool usai digagalkan oleh Reina.

Sturridge kemudian mencetak gol ketiganya di laga ini sekaligus memastikan kemenangan Liverpool. Umpan Coutinho diselesaikan dengan sebuah tendangan voli oleh Sturridge.

Hingga laga usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Liverpool menang 3-1 atas Fulham.

Fulham: Schwarzer, Riether, Hughes, Hangeland, Richardson (Emanuelson 14'), Duff, Enoh, Karagounis (Riise 83'), Kacaniklic (Petric 70'), Ruiz, Berbatov.

Liverpool: Reina, Johnson, Downing, Wisdom (Enrique 46'), Coates, Carragher, Lucas, Henderson, Shelvey (Borini 76'), Coutinho (Coady 88'), Sturridge

Berita Terkait: