'Fergie Manajer Luar Biasa dan Pribadi yang Sensasional'

Kamis, 09 Mei 2013

Sir Alex Ferguson akhirnya memutuskan untuk pensiun setelah lama menangani Manchester United. Dia pun dinilai sebagai manajer yang luar biasa dan pribadi yang sensasional.

Sebuah keputusan mengejutkan diambil Fergie, Rabu (8/5/2013). Manajer berusia 71 tahun itu akhirnya memilih pensiun usai 26 tahun menjadi manajer The Red Devils.

Kesan mendalam didapat oleh salah satu legenda MU, Sir Bobby Charlton, pada manajer asal Skotlandia itu. Hal itu mengingat semua kesuksesan 'Setan Merah' bersama Fergie dengan raihan total 38 piala.

Trofi-trofi mayor yang didapat Fergie bersama MU antara lain 13 trofi Liga Inggris, lima gelar Piala FA, serta dua trofi Liga Champions. MU pun kini menjadi pengoleksi gelar Liga Inggris terbanyak dengan raihan 20 piala.

Atas semua raihan dan kebersamaan Fergie dengan MU dalam kurun waktu lebih dari seperempat abad itu, Charlton pun lantas melontarkan pujian.

"Dia (Fergie) adalah manajer yang fantastis. Semua yang sudah dia lakukan sungguh fantastis," ucap Charlton seperti dilansir BBC.

"Dia adalah seorang yang sensasional dalam segala penampilan dan saya sangat senang untuknya. Saya adalah seorang direktur, tapi hampir tidak melakukan apa-apa sebab kami menjadi pemenang setiap waktu dan itu semua hadir berkat Sir Alex Ferguson."

"Dia akan bangun di tengah malam dan menempuh perjalanan 300 mil jika dia berpikir di sana ada seorang anak yang bisa dia rekrut. Dia mencintai permainan dan kami semua di klub benar-benar tak bisa melakukan apa-apa," tambah mantan pesepakbola yang kini juga menjabat sebagai direktur MU itu.

Berita Terkait: