Fergie: Kualitas Moyes? Tak Perlu Dipertanyakan!

Jumat, 10 Mei 2013

Bersamaan dengan pengumuman yang dilakukan oleh Manchester United tentang penunjukkan David Moyes sebagai pelatih musim depan, Sir Alex Ferguson turut berkomentar. Menurutnya, kualitas pelatih yang kini menukangi Everton itu tak perlu diragukan lagi.

Penunjukkan Moyes memang sudah diperkirakan sebelumnya, tak berselang lama setelah pengumuman pengunduran diri Fergie, Rabu (8/5) sore WIB. Moyes dianggap memiliki karakter yang mirip dengan Fergie, dan sama-sama berasal dari Skotlandia.

“Saat kami mendiskusikan para kandidat (pelatih United selanjutnya), kami semua setuju, dengan suara bulat, bahwa David Moyes (orang yang tepat),” ujar Fergie, seperti dilansir situs resmi klub, Kamis (9/5/2013).

“David adalah pria dengan integritas hebat serta etika kerja yang kuat. Saya telah mengagumi apa yang telah dikerjakannya sejak lama dan melakukan pendekatan pada 1998 untuk posisi asisten pelatih di sini,” sambung pelatih berusia 71 tahun tersebut.

“Dia masih muda saat memulai kariernya dan telah melakukan pekerjaan yang luar biasa selama di Everton. Tak perlu dipertanyakan lagi, dia memiliki kualitas yang kami harapkan untuk menjadi pelatih di klub ini,” pungkasnya.

Moyes akan memulai pekerjaannya sebagai pelatih Setan Merah mulai 1 Juli. Pelatih yang pernah membawa Preston North End juara divisi 2 Liga Inggris tersebut dikontrak selama enam tahun, hingga 2019.

Berita Terkait: