Dilatih Fergie, Chicharito: Saya Akan Bangga Saat Pensiun Nanti

Kamis, 09 Mei 2013

Pensiunnya Sir Alex Ferguson mengundang komentar dari banyak pihak. Tak terkecuali dari pemainnya, Javier "Chicarito" Hernandez, yang mengungkapkan bahwa dilatih Fergie merupakan sebuah kebanggaan.

Chicharito didatangkan Fergie pada tahun 2010 dari klub Meksiko, Guadalajara. Diboyong dengan banderol hanya 7,5 juta euro, ia telah mencetak 48 gol dari 113 pertandingan di bawah asuhan sang pelatih dan dijuluki supersub karena kerap mencetak gol-gol krusial setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Meski sebagian dari jumlah pertandingannya adalah sebagai pemain pengganti, namun itu tak mengurangi rasa bangganya dilatih manajer sekelas Fergie.

"Ketika saya pensiun nanti, akan sangat membanggakan bisa berkata bahwa saya adalah salah satu dari para pemain Ferguson," ujar Hernandez seperti dikutip Sky Sports.

"Ini lebih dari sekedar anekdot bagi saya. Saya melihatnya sebagai sebuah pencapaian dan berkah. Ini adalah sumber kebanggaan, untuk berkata saya pernah bersama salah satu pelatih terbaik sepanjang sejarah."

"Sesuatu yang membuat saya terkesan adalah bahwa dia tak pernah kehilangan daya saingnya. Terlepas dari segalanya, ia terus menang dan ia terus lapar. Dia adalah seorang juara."

Setelah 26 tahun karier kepelatihannya di Old Trafford, Fergie akhirnya memutuskan berhenti dari kursi manajerial. Ia selanjutnya akan bertugas sebagai salah satu direktur dan duta bagi 'Setan Merah'.

Selama masa tersebut, Fergie berhasil membawa MU meraih 38 gelar. Di antaranya adalah 13 gelar liga, dua trofi Liga Champions, lima Piala FA, dan empat Piala Liga.

Berita Terkait: