Beckham: Sir Alex Punya Pengaruh yang Sangat Besar

Rabu, 08 Mei 2013

David Beckham memberi pujian pada Sir Alex Ferguson yang baru saja mengumumkan keputusannya untuk pensiun. Bekcham menilai mantan manajernya itu sebagai sosok yang punya pengaruh besar pada klub.

Fergie baru saja mengumumkan keputusannya untuk pensiun sebagai manajer Manchester United di akhir musim nanti. Keputusan pensiun ini sekaligus mengakhiri pengabdian Fergie selama 26 tahun di Old Trafford.

Selama menjadi manajer, Fergie mengantar 'Setan Merah' memenangi 13 titel Liga Primer Inggris, lima gelar Piala FA, serta dua trofi Liga Champions. Secara keseluruhan, pria berusia 71 tahun itu memenangi 38 trofi bersama MU.

Bagi Beckham--yang pernah 10 tahun berada di bawah arahan Fergie--, pria Skotlandia itu dinilainya punya pengaruh yang sangat besar bagi klub. Karenanya, pesepakbola yang kini membela Paris Saint-Germain itu menyebut tidak ada orang lain yang bisa menyamai Fergie.

"Tanpa bicara soal kesuksesan yang sudah dia miliki, pengaruh yang dia miliki untuk tim, pemain, dan fans, aku pikir tidak ada siapa pun yang punya pengaruh seperti itu di sepakbola, tidak pernah ada," ujar Beckham kepada Sky Sports News.

Berita Terkait: