Barcelona 4-2 Real Betis (6/5/2013)

Senin, 06 Mei 2013

Sempat tertinggal dua kali, Barcelona berhasil membalikkan keadaan untuk mengalahkan Real Betis dengan skor akhir 4-2. Lionel Messi yang tampil dari bangku cadangan menyumbang dua gol Barca.

Pada pertandingan di Camp Nou, Senin (6/5/2013) dinihari WIB, Betis berhasil unggul lewat gol cepat dari Barcelona berkat Dorlan Pabon. Namun, Alexis Sanchez berhasil menyamakan skor.

Gol Ruben Perez menjelang turun minum kembali membuat Barca tertinggal. Namun David Villa menyamakan skor sebelum Messi yang menggantikan dia mencetak dua gol beruntun.

Tiga angka yang diraih membuat Barcelona semakin dekat dengan gelar juara. Pasukan Tito Vilanova itu saat ini mengemas 88 poin dari 34 pertandingan sedangkan Betis ada di peringkat ketujuh dengan 49 poin.

Start buruk dari Barcelona. Di menit kedua, Betis sudah berhasil unggul 1-0 berkat gol Dorlan Pabon akibat kesalahan lini belakang Barcelona.

Barca berhasil menyamakan skor tujuh menit kemudian lewat Alexis Sanchez. Tusukan Andres Iniesta diakhiri dengan umpan yang diteruskan oleh diving header. Skor kini imbang 1-1.

Di menit ke-23, tim tuan rumah melewatkan sebuah peluang emas. Operan lambung Iniesta jatuh di kaki Xavi. Pemain yang disebut terakhir bukannya menembak tapi memilih meneruskan bola kepada David Villa dan eksekusinya melambung tinggi.

Setelah itu Barcelona terus menggempur pertahanan Betis. Akan tetapi justru mereka kecolongan setelah tim tamu kembali berada di depan lewat gol Ruben Perez di menit ke-43.

Nosa Igiebor menguasai bola sebelum mengoperkan kepada Perez. Dari jarak jauh, Perez melepaskan sepakan kencang yang bersarang di sudut kanan atas gawang yang dikawal Jose Manuel Pinto.

Barcelona tidak perlu menunggu lama untuk kembali mencetak gol penyama. Sebelas menit setelah kickoff babak II atau menit ke-56, umpan silang Dani Alves dengan mudah ditanduk Villa untuk menyeimbangkan kembali permainan.

Masuknya Lionel Messi yang menggantikan Villa membawa pengaruh besar pada Barcelona. Mengeksekusi tendangan bebas, Messi melepaskan tendangan melengkung dan menyarangkan bola ke sudut kiri atas gawang Betis guna membawa Barca unggul pertama kali. Barca 3, Betis 2.

Gol! Messi mencetak gol keduanya di menit ke-71. Backheel Iniesta menemui Alexis, bola dioper kepada Messi yang tidak terkawal dan dengan mudah menceploskan bola. Barca kini memimpin 4-2. Sebelumnya, upaya Messi dari tendangan bebas digagalkan mistar gawang.

Di menit ke-75, bola terobosan Xavi terlalu kencang untuk bisa dijangkau Alexis. Kiper Betis Adrian buru-buru menyergap bola dan berbenturan dengan Alexis.

Messi hampir mencetak hat-trick setelah menerima umpan tarik Alves. Sayang sekali, ia berada di sudut yang sempit dan tembakannya bisa diblok.

Messi! Di masa injury time, Messi menusuk ke kotak dengan melewati dua pemain Betis. Sayang sekali, tendangan akhirnya bisa ditepis oleh Adrian dengan tangan kanannya.

Susunan Pemain
BARCELONA: Pinto, Dani Alves, Pique, A. Correia, Alba, Song (Busquets 87), Xavi, Iniesta, Sanchez (Thiago 79), Tello, D. Villa (Messi 57)

REAL BETIS: Adrian, Chica, Mario, Amaya, Martnez, R. Perez, S. Sevilla, D. Pabon, N. Igiebor (Campbell 67), Castro, Jorge Molina (Benat 47)

Berita Terkait: